• Handzolah Roshin
  • Rasanya Punya Anak Kembar

    Banyaaakk banget yang pingin diceritain. Tapi sungguh sekarang sedikiiit banget waktu yang ada. Tapi jadi semangat lagi pas baca catatan-catatan perkembangan Ziyad dan Thoriq. Merasa bersalah juga karena catatan perkembangan Luma juga masih terlalu sedikit. Pelan-pelan…mau nulis berbagai hal di rumah. Usia si kembar sekarang masuk 8 bulan alhamdulillah. Tapi sekarang bukan mau catat tentang perkembangan […]

  • Review Produk
  • Rekomendasi Dokter Gigi UGM RSGM Prof. Soedomo UGM

    Beberapa tahun yang lalu, aku pernah nulis rekomendasi tentang tempat periksa gigi di Jogja. Makin ke sini, tapi kami merasa makin gak bisa menyesuaikan diri dengan setiap biaya tindakan di sana. Untuk lebih jelasnya, kami merasa biayanya terlalu mahaaall. Apalagi gigi-gigi yang mesti diurus sekarang ada banyak. Terakhir kali, selama dua bulan berturut-turut, mesti keluar biaya […]

  • My Kids
  • “Cerita Ya…”

    Satu malam, Ziyad menghampiri aku yang sedang menyusui si kembar di kamar. Karena kamar sudah gelap, dia otomatis berbicara sambil berbisik-bisik ke aku.  Tetap sambil cekikikan kesenangan dia bercerita. Dia menceritakan tentang kejadian yang baru saja terjadi di meja makan saat makan bersama ammah Hikmah. Kelihatan senang sekali. Bercanda tentang kepedasan Bon Cabe level 30. […]

  • Cuap-Cuap
  • Idealisme Tingkat Empeng

    Masing-masing orang itu punya idealisme. Ada idealismenya untuk hal-hal yang sederhana. Ada yang sampai ke perkara besar menyangkut perut orang banyak. Tapi yang namanya idealisme, ya tetap idealisme. Bahkan idealisme tingkat empeng pun rasanya jadi harus merasa “bersalah” ketika tidak mencapainya. Merasa ada yang kurang. Merasa harus menjelaskan ke semua orang bahwa, “Hei aku tuh […]

  • Kehamilan
  • Kisah Melahirkan Kembar Handzolah dan Kholid

    Sejujurnya, gak pernah nyangka kalau aku termasuk dari ibu-ibu yang pernah melalui operase cesar. Apalagi kondisi kehamilan si kembar kemarin dari usia 30 minggu, keduanya  kepalanya sudah di bawah. Bahkan posisi juga semakin bagus pas periksa terakhir usia 35 minggu. Terus ko bisa tetap cesar? It’s a very long story. Pengen banget cerita dari zaman […]

  • Cuap-Cuap
  • Still Loading…

    Pas hamil… Semangat tipis, kemampuan juga tipis Pas abis lahiran Semangat mulai muncul, kemampuan masih tipis Pas udah sebulanan lahiran Semangat udah mulai banyak, kemampuan masih tipis wkwkwk… pas hamil, kemampuan tipis soalnya bawaaannya tidur, rebahan dll pas abis lahiran, ya emang gak kesentuh, pemulihan, adaptasi dengan kembar, bagi perhatian ke 3 anak..dll pas udah […]

  • Kehamilan
  • Usia Kehamilan Si Kembar 27 Minggu (Laki-Laki atau Perempuan?)

    Hidup orang muslim itu, memang harus penuh sabar dan syukur. Melenceng dikit aja, berarti jadi kurang sabar atau jadi kurang bersyukur. Akhirnya ngerasanya jadi yang paling susah sedunia. Dari kemarin nahan diri untuk posting tentang kehamilan karena gak pingin isinya kok kaya keluh kesah aja hehe. Karena kehamilan ini memang bisa dibilang paling berat diantara […]

  • Homeschooling
  • Cara Memilih Buku Pelajaran untuk Homeschooling

    buku-pintar-ulangan-sekolah-dasar

    Alhamdulillah, memasuki tahun ke-4 kegiatan homeschooling tingkat SD untuk Ziyad. Seperti pada umumnya sesuatu, makin lama kita ngerjain sesuatu, insya Allah makin tahu mana yang baik mana yang paling enak, mana yang praktis dll. Nah, untuk buku pelajaran, kali ini pun aku milihnya lebih terarah. Gak kaya tahun-tahun sebelumnya yang agak tebak-tebak mana buku yang […]

  • Cuap-Cuap
  • Tired, Sad..and Worried…

    Sedih Gak tau apa karena aku terlalu capek jadi kesedihan itu jadi semakin menggugu, atau karena aku  yang terlalu sedih kemudian jadi berasa capek dengan semuanya. Terus akhirnya pikiran kemana-mana, dan perenungan jadi kemana-mana terus ternyata muncul kesadaran akan masalah lain yaitu aku khawatir… Malam ini banyak perenungan. Abis periksa kehamilan minggu ke 24 lewat […]

    Halaman 1 dari 2112345...1020...Terakhir »