• Cuap-Cuap
  • Jatah

    Sebagai orang yang lahir di keluarga dengan anak banyak (lima itu cukup banyak kan yah), aku cukup terbiasa dengan sistem penjatahan. Apalagi kondisi ekonomi Mama Papa saat aku masih kecil memang serba tak pasti. Sudah biasa bagi kami untuk mendapat jatah makan satu rempela dan satu hati perorang untuk makan siang malam. Terserah nanti mau […]

  • Cuap-Cuap
  • Bukan Karena…

    Akhir-akhir ini, alhamdulillah dapat kabar gembira dari orang-orang yang dekat dengan kami akan hadirnya buah hati – insya Allah – di antara mereka. Nah…di sela-sela obrolan ini itu tentang kehamilan, muncul juga pembicaraan tentang biaya yang dicover asuransi kesehatan tertentu. Intinya, ada yang karena khawatir tentang biaya persalinan, untuk kemudian merasa perlu untuk menggunakannya. Ada […]

  • Cuap-Cuap
  • Ketika Harga Ayam Naik

    doa agar lebih lapang ketika tertimpa musibah

    Harga ayam akhir-akhir ini naik. Kalau aku mengomentari hal semacam ini, biasanya Abang jawabnya sederhana aja, yang intinya ya udah gpp. Lha wong kita mo nernak sendiri juga belum tentu bisa. Ini kan enak, udah disembelihin, udah dibersihin, udah dipotongin. Tinggal beli aja. Kalau tentang makanan nanti jawabnya, “Adek kalo bikin mungkin jualnya lebih mahal […]

  • Lumah Lamiah
  • Mba Luma

    Pergantian tahun 2015-2016 dilalui Abang dengan umroh (gratis).  Rezeki diajak ust. Abduh, sekalian membuat dokumentasi tentang umroh.  Waktu itu umur Luma belum genap 2 tahun.  Tepatnya 1 tahun 10 bulan. Mama datang dari Jakarta untuk menemaniku mengurus anak-anak. Alhamdulillah waktu itu aku udah mulai bisa naik motor. Bahkan, waktu itu jadi moment aku menambah skill […]

  • Review Produk
  • Review Buku: Totto Chan’s Children; A Goodwill Journey to the Children of the World

    review-buku-totto-chans-children-cizkah

    Bulan kemarin,  aku lagi pingiin banget baca buku yang ringan-ringan.  Selingan dari buku bacaam yang ada di rumah. Pas akhirnya udah di toko buku,  seperti biasa, aku manfaatin sisa-sisa waktu terakhir untuk milih buku yang mau aku beli. Waktu terbesar mah untuk milih buku anak-anak dan pritilannya mereka Maksud hati sih beli buku cerita fiksi […]

  • Rumah Tangga-Keluarga
  • Bikin Boneka Sederhana

    bikin boneka sederhana

    Punya anak kembar trus ngecraft itu kaya sesuatu yang mustahil banget. Apalagi punya anak kembar trus homeschooling :D. Tapi rasa pengen bikin sesuatu – yang sebenernya ujung-ujungnya untuk anak-anak – tuh terus menggelitik. Udah lama juga pengen bikin boneka untuk Luma. Akhirnya diputuskanlah bikin boneka sederhana yang – seharusnya – super gampil. Yang bahannya dari […]

  • Islam
  • Baper…

    Sebagai penjual…tentu punya prinsip. Sebagai pembeli…tentu juga punya prinsip. Sebaik-baik prinsip…adalah yang disebutkan dalam hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, tentang sailng bermudah-mudahan dalam jual beli. Aku sendiri masih belajar. Sebagai perempuan yang biasanya memang lebih ketat dalam pengeluaran. Seringkali aku diingatkan oleh Abang, untuk masalah ini. Secara kenyataan, masalah mudah memudahkan dalam jual-beli ini […]

  • Handzolah Roshin
  • Rasanya Punya Anak Kembar

    Banyaaakk banget yang pingin diceritain. Tapi sungguh sekarang sedikiiit banget waktu yang ada. Tapi jadi semangat lagi pas baca catatan-catatan perkembangan Ziyad dan Thoriq. Merasa bersalah juga karena catatan perkembangan Luma juga masih terlalu sedikit. Pelan-pelan…mau nulis berbagai hal di rumah. Usia si kembar sekarang masuk 8 bulan alhamdulillah. Tapi sekarang bukan mau catat tentang perkembangan […]

    Halaman 1 dari 2212345...1020...Terakhir »