11 Week 5 Day…

Alhamdulillah, walau bikin janjinya hari ini, dan nyaris gak bisa karena udah full (soalnya dr. Detty kalo hari Jumat cuma ba’da ashar sampe sore, pokoknya dibatasin banget pasiennya), akhirnya bisa juga dapet nomor periksa. Pas di telpon, ibu yang njawab, nanya, ada keluhan gak (maksudnya kan kalo ada keluhan yang parah, masa mesti nunggu dua hari baru bisa periksa ke bu Detty). Dan of course, aku jawab adaaaa….pileknya gak sembuh-sembuh.

Iya ini, qodarullah, pilek udah hampir 4 minggu deh, alias sebulan. Kemaren, pas udah 3 mingguan, akhirnya sms dr. Detty, nanya, gimana baiknya, trus buat perkembangan janinnya bahaya gak. Akhrnya dijawab, minum panadol flu aja 3x/sehari, kalo 3 hari gak sembuh diperiksain. Dan suami waktu itu gak langsung beliin. Soalnya aku udah kebanyakan makan obat, ya itu vitamin, ironyl yg dari dr. Muzayanah, trus mylanta juga. Akhirnya, setelah aku bener2 drop, bersin2 gak berhenti2 dan ya pokoknya tambah parah, baru dibeliin, dan dari apoteknya dibilangin, kalo ibu hamil, minumnya 2x/sehari aja, siang sama malam. Baiklahh….

Cuma 2 hari aku minum, udah kerasa enakan. Eeeee…baru 2 hari agak mo sembuh, terus qodarullah malah parah lagi nih. Plus batuk, plus kepala berat banget. Dan gak tau kenapa, mualnya kumat lagi. Padahal kemaren sempet ngerasa kuat dan udah gak terlalu mual lagi. Udah sempet masak2, bikin kue etc. Makanya tadi, request ke abang, periksa hari ini aja ya…Alhamdulillah diberi kemudahan oleh Allah. Dan kami dapat nomor antrian ke 22.

Harusnya jadwalnya gak sampe maghrib. Cuma kan yang diperiksa gak semuanya sehat2 dan cuma butuh usg. Ada yang mesti ganti perban abis caesar, etc etc. Akhirnya dapetnya giliran abis maghrib, alhamdulillah sempet sholat maghrib juga di Rs. Sakina Idaman tempat praktek dr. Detty.

Sambil di USG, aku ngomong sama dr. Detty keluhan2ku. Sebenernya aku deg-degan…khawatir janin di perut kenapa2. Soalnya kan drop banget. Tensi 90/60. Tapi alhamdulillah beratku naik 2 kg. Hhuhuh…beda waktu Ziyad dulu  susah naik di trimester pertama soalnya gak bisa makan nasi. Sekarang beratku 44kg. Kmrn 42 Sebenernya periksa pertama 43kg. Dan alhamdulillah, dedeknya berkembang…udah hampir 5cm. Jantungnya berdetak…lucu…kelihatan tangannya (dulu pas Ziyad inget banget pas usg umur segini ngebelakangin kita, jadi cum kelihatan lurus aja badannya). Kalo tadi kelihatan tangannya gerak. Ini ni, gambarnya…

11 weeek 5 day

Lucu yaa masya Allah…

Itu si dedek lagi ngadep ke kita, tangannya gerak2, sempet ngilang, alhamdulillah pas di pause, pas kelihatan tangan, pas aku bilang ke abang, “Di print gak ni…?” “Diprintt…” Hihihi…

Si bujang satu mah lagi sibuk makan roti, biasa, lapar sore hari.

Akhirnya Anti Biotik Beraksi…

Ternyata setelah bagian ngambil obat, obat buat flu sama kepala yang malah tambah berat ini, di kasih Paratusin, 10 tablet. Vitaminnya tetep Vomilat, soalnya aku masih mual, jadi dr. Detty gak kasih macem2 dulu. (Kalo menurut catatan pas hamil Ziyad, umur kehamilan ini udah di kasih Calcidin). Daann…ternyata aku dikasih antibiotik Yefamox, 15 tablet. Iya la…udah kelamaan inih flunya. Jadi inget pas Ziyad kena DB kemarin, sama dokter dijelasin, kalo antibiotik itu gak boleh sembarangan di kasih, apalagi kalo masih sakit awal-awal. Khawatirnya, pas sakit parah, malah tubuh udah kebal. Makanya biasanya berproses, kalo udah sakitnya gak mempan dilawan pake obat awal, itu penyakitnya berarti kenapaa gitu, ndak inget aku penjelasan lengkap si dokter (ckckck…emang aku gak bkat jadi dokterkah?), makanya terus dikasih antibiotik. Semoga dengan izin Allah kemudian dengan sebab minum obat ini, flu dan batuk dan sakit kepala ini hilaaanng….trus aku bisa beraktifitas giat lagi insya Allah…amiiin. Soalnya sekarang bawaannya kalo bangun tidur udah kaya pingin nangis…”Haa…aku bisa gak ya ngerjain kerjaan2 itu.” Jadinya agak lesu deh ngejalanin semuanya dan pelan2…sambil nahan2 sakit macem2 (kalo yang dah hamil insya Allah tau rasanya, wong gak sakit aja udah perjuangan melakukan aktifitas2 berat…ini tambah sakit).

Semoga Allah memberi kesabaran dan kesembuhan. Allahumma adzhibil ba’sa robbanasyisyfi…anta syaafi la syifaa a illa syifaa uka syifaa-an laa yughoodiru saqoma…

Aamiiin

4 Comment

  1. flu awalnya karena virus ukht.. jadi memang tidak perlu Antibiotik. tapi kalau dah kelewat 3 hari tetep gak sembuh, kemungkinan besar ada infeksi sekunder, makanya perlu dikasi antibiotik.^ ^ Allohu a’lam. Laa ba’sa thohurun insya Alloh. Semoga siska dan dedek bayinya diberi kesehatan dan kemudahan sampai persalinan.

  2. cizkah says:

    hoho…kemaren pas nulis ini emang ngarepin dapet penjelasan dari dr. Wiwied hehehe…eh…lsg muncul jawabannya alhamdulillah…
    Iya betul2, karena ada infeksi sekunder…^^

  3. Jauhari says:

    Semoga Sehat…

  4. cizkah says:

    aamiiin. makasih mas..

Leave a Reply