• Review Produk
  • Rekomendasi Dokter Gigi UGM RSGM Prof. Soedomo UGM

    Beberapa tahun yang lalu, aku pernah nulis rekomendasi tentang tempat periksa gigi di Jogja. Makin ke sini, tapi kami merasa makin gak bisa menyesuaikan diri dengan setiap biaya tindakan di sana. Untuk lebih jelasnya, kami merasa biayanya terlalu mahaaall. Apalagi gigi-gigi yang mesti diurus sekarang ada banyak. Terakhir kali, selama dua bulan berturut-turut, mesti keluar biaya […]

  • My Kids
  • “Cerita Ya…”

    Satu malam, Ziyad menghampiri aku yang sedang menyusui si kembar di kamar. Karena kamar sudah gelap, dia otomatis berbicara sambil berbisik-bisik ke aku.  Tetap sambil cekikikan kesenangan dia bercerita. Dia menceritakan tentang kejadian yang baru saja terjadi di meja makan saat makan bersama ammah Hikmah. Kelihatan senang sekali. Bercanda tentang kepedasan Bon Cabe level 30. […]

  • Cuap-Cuap
  • Idealisme Tingkat Empeng

    Masing-masing orang itu punya idealisme. Ada idealismenya untuk hal-hal yang sederhana. Ada yang sampai ke perkara besar menyangkut perut orang banyak. Tapi yang namanya idealisme, ya tetap idealisme. Bahkan idealisme tingkat empeng pun rasanya jadi harus merasa “bersalah” ketika tidak mencapainya. Merasa ada yang kurang. Merasa harus menjelaskan ke semua orang bahwa, “Hei aku tuh […]

  • Kehamilan
  • Kisah Melahirkan Kembar Handzolah dan Kholid

    Sejujurnya, gak pernah nyangka kalau aku termasuk dari ibu-ibu yang pernah melalui operase cesar. Apalagi kondisi kehamilan si kembar kemarin dari usia 30 minggu, keduanya  kepalanya sudah di bawah. Bahkan posisi juga semakin bagus pas periksa terakhir usia 35 minggu. Terus ko bisa tetap cesar? It’s a very long story. Pengen banget cerita dari zaman […]

  • Cuap-Cuap
  • Still Loading…

    Pas hamil… Semangat tipis, kemampuan juga tipis Pas abis lahiran Semangat mulai muncul, kemampuan masih tipis Pas udah sebulanan lahiran Semangat udah mulai banyak, kemampuan masih tipis wkwkwk… pas hamil, kemampuan tipis soalnya bawaaannya tidur, rebahan dll pas abis lahiran, ya emang gak kesentuh, pemulihan, adaptasi dengan kembar, bagi perhatian ke 3 anak..dll pas udah […]

  • Cuap-Cuap
  • Tired, Sad..and Worried…

    Sedih Gak tau apa karena aku terlalu capek jadi kesedihan itu jadi semakin menggugu, atau karena aku  yang terlalu sedih kemudian jadi berasa capek dengan semuanya. Terus akhirnya pikiran kemana-mana, dan perenungan jadi kemana-mana terus ternyata muncul kesadaran akan masalah lain yaitu aku khawatir… Malam ini banyak perenungan. Abis periksa kehamilan minggu ke 24 lewat […]

  • Dapur
  • Karena Thoriq Suka Masak…

    masak-udang

    Tadinya, aku pikir, riwayat per-baking-an ku berakhir atau bakal terbengkalai sejak Ziyad homeschooling plus berbarengan dengan lahirnya Luma. Memasak pun lebih banyak beli lauknya setahun terakhir pas abang kuliah. Karena waktu makannya jadi diburu dan harus disesuaikan dengan waktu abang harus berangkat ke ma’had. Warung dekat rumah yang cuma beberapa langkah kaki jadi andalan.

  • Cuap-Cuap
  • The Sweetest Word…

    Romantis itu, apa yang bisa bikin hangat hati. Udah pernah cerita kan ya, kalo Abang tu bukan tipikal yang romantis ngasih hadiah bunga. Kayanya selama 10 tahun nikah, cuma 2x ngasih aku bunga. Pertama, karena aku minta beliin hag hag hag. Dan yang aku minta waktu itu bunga Anggrek. Aku lebih suka bunga Anggrek daripada […]

  • Islam
  • 3 Pilihan Masjid untuk I’tikaf Keluarga di Jogja

    Pas dipostingan tentang awal aku hamil, aku sempat tulis rencananya pingin hamil setelah lebaran. Salah satu sebabnya sebenarnya pinginn banget bisa i’tikaf bareng sama keluarga. Maksudnya, kalo memang gak sama anak-anak gak mungkin, berarti ya sama anak-anak. Udah ngomong sama abang juga jauh-jauh hari. Sebenarnya pingin juga dari kemarin-kemarin, tapi biasanya pas ada mertua di […]

  • Cuap-Cuap
  • Lusi, Iwan dan LGBT

    Dakwah itu…pada dasarnya memang harus lembut. Karena dengan kelembutan, InsyaAllah akan lebih baik hasilnya. Pun menghiasi akhlak orang yang sedang berdakwah. Dakwah kepada orang yang menderita LGBT pun begitu. Karena mereka juga ga semuanya bisa dipukul rata punya sifat yang sama. Tingkat keparahannya berbeda, penyebabnya berbeda dan seterusnya. Maka jika kemudian nasehat disampaikan kepada mereka […]

  • Cuap-Cuap
  • Sometimes, I Just Don’t Understand…

    Kadang…apa sering yah, aku tuh gak ngerti sama percakapan mereka. Anak-anak. Ziyad, Thoriq yang suka banget cerita atau berkhayal sesuatu. Seringkali aku berusaha konsentrasi mendengarkan cerita mereka. Dijelaskan dari gambar-gambar yang mereka buat, atau sambil memainkan mainan yang telah mereka buat. Tapi gak paham. Gagal paham. Kadang aku menyahuti sedikit dari beberapa tokoh atau kata […]

  • Cuap-Cuap
  • Berhasil

    Keberhasilan itu…sebenarnya juga sesuatu yang relatif. Relatifnya dalam banyak aspek. Dari pelakunya. Dari jenis keberhasilannya. Malah, ada orang yang terlihat berhasil melakukan sesuatu…sebenarnya dia gak berhasil. Sebenarnya ada pihak lain yang berhasil. Yang juga ikut tertawa (yang jelas gak haru) bahagia.

  • Cuap-Cuap
  • Palsu

    Palsu…itu kalo seseorang menulis buku tentang kebahagiaan…padahal dia jauh dari Allah. Jauh dari Islam. Jauh dari syari’atnya. Palsu…seperti para komedian. Yang berbuat sesuatu untuk ditertawakan, padahal ternyata dirinya sendiri tak bisa tertawa bahagia. Palsu…seperti para aktor komedian luar, yang sepanjang hidupnya dikenal sebagai seorang yang humoris, lugu atau terlihat tanpa beban. Namun ternyata mengalami bipolar […]