• Cuap-Cuap
  • Idealisme Tingkat Empeng

    Masing-masing orang itu punya idealisme. Ada idealismenya untuk hal-hal yang sederhana. Ada yang sampai ke perkara besar menyangkut perut orang banyak. Tapi yang namanya idealisme, ya tetap idealisme. Bahkan idealisme tingkat empeng pun rasanya jadi harus merasa “bersalah” ketika tidak mencapainya. Merasa ada yang kurang. Merasa harus menjelaskan ke semua orang bahwa, “Hei aku tuh […]

  • Cuap-Cuap
  • Tired, Sad..and Worried…

    Sedih Gak tau apa karena aku terlalu capek jadi kesedihan itu jadi semakin menggugu, atau karena aku  yang terlalu sedih kemudian jadi berasa capek dengan semuanya. Terus akhirnya pikiran kemana-mana, dan perenungan jadi kemana-mana terus ternyata muncul kesadaran akan masalah lain yaitu aku khawatir… Malam ini banyak perenungan. Abis periksa kehamilan minggu ke 24 lewat […]

  • Cuap-Cuap
  • Sometimes, I Just Don’t Understand…

    Kadang…apa sering yah, aku tuh gak ngerti sama percakapan mereka. Anak-anak. Ziyad, Thoriq yang suka banget cerita atau berkhayal sesuatu. Seringkali aku berusaha konsentrasi mendengarkan cerita mereka. Dijelaskan dari gambar-gambar yang mereka buat, atau sambil memainkan mainan yang telah mereka buat. Tapi gak paham. Gagal paham. Kadang aku menyahuti sedikit dari beberapa tokoh atau kata […]

  • Cuap-Cuap
  • Berhasil

    Keberhasilan itu…sebenarnya juga sesuatu yang relatif. Relatifnya dalam banyak aspek. Dari pelakunya. Dari jenis keberhasilannya. Malah, ada orang yang terlihat berhasil melakukan sesuatu…sebenarnya dia gak berhasil. Sebenarnya ada pihak lain yang berhasil. Yang juga ikut tertawa (yang jelas gak haru) bahagia.

  • Cuap-Cuap
  • Palsu

    Palsu…itu kalo seseorang menulis buku tentang kebahagiaan…padahal dia jauh dari Allah. Jauh dari Islam. Jauh dari syari’atnya. Palsu…seperti para komedian. Yang berbuat sesuatu untuk ditertawakan, padahal ternyata dirinya sendiri tak bisa tertawa bahagia. Palsu…seperti para aktor komedian luar, yang sepanjang hidupnya dikenal sebagai seorang yang humoris, lugu atau terlihat tanpa beban. Namun ternyata mengalami bipolar […]

  • Cuap-Cuap
  • Mati Itu Pasti

    Mati itu pasti. Akhir-akhir ini banyak kematian di sekitar yang pastinya patut diambil pelajaran. Kejadian yang paling bikin aku mikir adalah tentang perempuan yang lagi ngambil S2 di Jogja. Usia masih sekitar 30-an. Meninggal dalam kecelakaan tunggal. Meninggalkan anaknya perempuan yang masih usia 3 tahun. Beritanya sempat nyebar di berbagai media sosial, karena ketika kecelakaan dia bersama […]

  • Cuap-Cuap
  • Isyarat Mati…

    Pernah penasaran dengan hal ini? Aku pernah… Sering mungkin… Ada juga perasaan antara percaya dan tidak percaya. Bahkan perasaan was-was sehingga seperti khawatir membahas tentang hal ini. Sedih karena bisa jadi itu adalah tanda-tanda kematian dari diri kita sendiri. Kemudian setelah kita meninggal, orang-orang akan berbicara, “Kemarin sempat dia ngomong ini dan itu…” yang seakan-akan […]

  • My Thought
  • Long Journey to Madinah

    Takdir itu memang sebuah skenario kejadian yang menarik dan runtut dan seringkali kita tidak sadari bahwa berbagai hal yang terjadi itu saling berkaitan sampai ketika ada titik akhir/titik temu yang membuat kita berpikir, “Ya Allah kok bisa ya?”. Dan itulah yang terjadi baru-baru ini sama aku. Yang membuat pikiranku seakan-akan ter-reset dan di-setting-setting ulang :D. […]

  • Cuap-Cuap
  • Saatnya Merenung…

    Banyak banget kejadian akhir-akhir ini yang membuat aku sedikit banyak merenung. Memikirkan hal-hal yang tadinya tidak terpikir. Atau membalikkan perspektif pikiranku yang dulunya A menjadi Z. Dan seterusnya. Mungkin itu yang membuat akhir-akhir ini aku jadi lebih sedikit melow dan lebih mudah uring-uringan. Yang lebih membuat pikiranku berkecamuk adalah, hal-hal yang mungkin jika dipadankan dengan […]

  • Cuap-Cuap
  • Untuk apa Hidup?

    Hidup itu untuk ibadah kepada Allah lho… Kalau melihat kehidupan di sekitar, ataupun di internet…sepertinya pada lupa. Aku sendiri juga sering jadi keterusan kalo dah connect internet (makanya lebih milih ga terlalu banyak berhubungan langsung dengan internet). Jadi, kalo hidup itu untuk ibadah, maka jangan sampai ada yang sia-sia. Hatta waktu tidur kita. Karena semuanya […]