• Kehamilan
  • Trimester Kedua Itu… (2)

    Cobaan di trimester kedua blum selese sodara-sodara…. 3 hari setelah cek di JIH, aku ngflek lagi siang-siang….dikit sih…cuma udah bikin hati gak enakkk….langsung moodnya berubah drastis, males ngapa2in…alhamdulillah tapi cuma dikit, trus gak keluar lagi. Akunya juga langsung bedrest aja sih abis itu. Trus seminggu slanjutnya, aku disibukkan kerjaan desain aplikasi iPhone yang lumayan kejar […]

  • Kehamilan
  • Love You Abang…

    Seperti udah diceritain di postingan sebelumnyah, aku masih keluar flek-flek coklat (yang alhamdulillah bukan Ketuban Pecah Dini).Tapi karena itu tetep aja flek, aku mesti gak terlalu banyak jalan-jalan. Ya spt aku juga udah bilang, krn aku ngerasa ini kok perutnya juga pake kenceng-kenceng, jadi malah lebih khawatir dari pas pendarahan kemaren. Jadinya, setelah periksa hari […]

  • Kehamilan
  • “Adek pokoknya istirahat aja”

    Hm hmm…kehamilan kali ini, qodarullah, banyak ujiannya ^^ alhamdulillah ‘ala kulli haal… Tapi mudah-mudahan semuanya tetep berakhir baik, baby lahir sehat, normal, jadi anak sholeh/sholehah, dan akunya juga sehat, bisa ngasuh dan didik dia sampai besar…aamiiin. Dua minggu setelah pendarahan kemarin, hari Ahad itu, karena udah lama gak kemana-mana juga, seperti biasa, beresind an bersihin […]

  • Kehamilan
  • Pendarahan…

    Pendarahan ^^ Judulnya ngeri ya hehehe… Iya nih, qodarullah hari Ahad kemarin, pendarahan. Padahal baru selang dua hari dari periksa terakhir. Hari Jumat kan aku posting2 tentang sakit flu dsb dsb. Hari Ahad itu ya masih nafas pake mulut, kepala berat etc. Qodarullah, terus pendarahan…sempet shock banget, nangis, etc. Suami juga ikutan. Soalnya bukan cuma […]

  • Kehamilan
  • 11 Week 5 Day…

    Alhamdulillah, walau bikin janjinya hari ini, dan nyaris gak bisa karena udah full (soalnya dr. Detty kalo hari Jumat cuma ba’da ashar sampe sore, pokoknya dibatasin banget pasiennya), akhirnya bisa juga dapet nomor periksa. Pas di telpon, ibu yang njawab, nanya, ada keluhan gak (maksudnya kan kalo ada keluhan yang parah, masa mesti nunggu dua […]

  • Kehamilan
  • 7 Week 3 Day

    Yang ini, hasil USG minggu ke-5, yang alhamdulillah menandakan aku positif hamil, dan menurut hasil USG pertama ini, perkembangannya bagus. Tapi karena janin belum terlihat, dr. Detty minta balik lagi 2 minggu setelah periksa pertama ini. Mungkin dicek, nanti yang berkembang apanya ya : )

  • Kehamilan
  • Kontrol Pasca Kuret

    Alhamdulillah, kemarin (23 Okt), kami sampai di Jogja sekitar jam 8 pagi. Sampe rumah, ternyata sesuai dugaan berdebu sekali. Walaupun abang udah dari kereta bilang, “Nanti langsung istirahat aja, Dek.” Aku gak pernah jawab, soalnya udah ngebayangin dan mikir, “Kayanya gak mungkin deh…” Hehehe…

  • Kehamilan
  • Cerita Kuretase Kehamilan Keduaku

    Tanggal 9 September 2009, aku pendarahan. (pas bulan Ramadhan tu…). Mondok semalam di RSIB Sakina Idaman. Alhamdulillah udah ada kantong rahimnya. Usia kehamilan yang masih 5 minggu, jadi janin yang belum kelihatan waktu itu dianggap wajar. Seminggu kemudian kontrol di bidan Harjuna, di USG. Kantung rahim membesar tapi blum ada janin. Ok…kita mulai khawatir deh. […]

  • Kehamilan
  • Kantong Rahimku Masih Kosong? (Blight Ovum?)

    1 Oktober 2009, YogyakartaManusia memang hanya bisa berharap/tawwakal dan berusaha. Usaha ini pun sebatas kemampuan manusia (krn manusia itu memang lemah). Sejak kemarin aku menghitung hari menantikan hari ini – hari pemeriksaan ke dokter -. Ada banyak harapan/keputusan yang baru bisa ketahuan setelah pemeriksaan ini. Harapan bahwa janinnya berkembang dg baik dan kandungannya baik-baik aja. […]

  • Kehamilan
  • Cerita Suka Duka Cita…

    Banyaakk sekali kejadian beberapa bulan terakhir ini…dan bagi aku, semua kejadian itu lumayan besar pengaruhnya ke berbagai aktifitas. Dan kemarin uda cerita yang masalah penyapihan dan teman-teman akhwat. Terakhir kemarin, kami disibukkan dengan pindahan rumah. Sebenarnya banyak juga yang bisa diceritain, intinya kami banyak mendapat banyak pelajaran dan hikmah. Gimana baiknya kalau insya Allah nanti […]