“Abang Mau Nikah Lagi In Sya Allah”

Siang itu, abang makan di rumah. Abang gak terlalu sering makan di rumah. Bolak-balik kantor rumah, walaupun dekat katanya tetap makan waktu. Apalagi nanti tergoda pengen bercanda sama anak-anak.

Karena sekalian sholat Jumat dan makan di rumah, berarti abang agak lama di rumah. Makanya aku putusin, “Dandan ah”.

And then..pulang sholat Jumat..anak-anak pas udah hampir selesai makan siang. “Yuk bang, makan.”

Terus abis ngobrol-ngobrol tentang hal-hal yang ringan, mulailah pembicaraan itu.

“Dek…abang mau ngomong serius.”

Senyum-senyum.

“Abang mau nikah lagi in sya Allah.”

Aku langsung cekikikan. “Kok adek ketawa si?” Sambil beliaunya juga mo ketawa.”Abang in sya Allah MAU nikah lagi…”

“Adek nanti tolong lihatin..bla bla..”

Masih ketawa-ketawa.

Aku: “Abang tuh belum sanggup abang…Heboh nanti keluarga.”
Abang: “Keluarga siapa?”
Aku: “Ya keluarga kita hehe..”

Terus abang mengemukakan alasannya. Di antaranya katanya biar aku tambah sayang sama abang…abang tambah sayang sama aku.

“Bang…itu namanya abang masih mikirin diri abang sendiri. Poligami itu butuh keimanan tinggi…”

Wkwkwk…ini masih antara 70% lagi mikir abang serius dan bercanda. Terus aku bilang..

Aku: “Nanti istri kedua kerja juga?”

Abang langsung ketawa.

Aku: “Masak aku gradak gruduk trus yang kedua leyeh-leyeh…”

Abang ketawa lagi…”Kan adek soalnya emang udah ada anak-anak…”

Aku: “Terus berarti nabung kontrakannya dua rumah ya?”

Haha…Ketawa lagi..

Abang: “Kalo mikirin yang diomongin adek emang susah juga ya…”

Makanya…

***

Keesokan harinya…

“Dek..adek kaget gak abang ngomong mo poligami?”

“Gak juga…(sok kewl)”. Maksudnya kan emang udah sering ngebahas ini sama abang. Dan kalo melihat keadaan sekarang itu masih kecil in sya Allah kemungkinannya. Dan lagi…udah ada nasehat dari ust Arifin Baderi kan. Poligami tuh bukan cuma perkara seperti di pernikahan pertama. Butuh keimanan sangat tinggi.

“Tapi muka adek udah tegang juga kok.”

Malas nanggepin..:D

Yang belum lihat video nasehat ust Arifin Baderi…coba deh simak. Sebelum memutuskan mau poligami. :)

1 Comment

  1. Emak'e Yazid says:

    Suami ana baca ini ketawa-ketiwi…ana juga prenges-prenges malah sambil nyletuk “Ehhh itu ustadz sambil mainin bunga yah? Aduhh ustadz, bunganya jangan dipetikin, sayaang ihh bagus-bagus” #nyengir

Leave a Reply