Antara Komersial dan Bukan Komersial

Sebenarnya, beberapa waktu yang lalu, abang pernah membicarakan masalah orang-orang yang hosting di wordpress gratisan tuh kadang ada yang salah. Misal pasang adsense, jualan di blognya, dll. Bahkan dari ikhwan teman-teman juga ada beberapa yang secara tidak sadar melakukan hal tersebut. Alhamdulillah kemarin teman dari Al-Furqon yang nanganin website majalah Mawaddah telepon-teleponan sama abang, dan sudah abang beritahu hal tersebut. Mudah-mudahan bisa cepat ganti hosting, soalnya itu kan hampir emang tujuannya untuk komersial ya.

Nah, terus kemarin juga ngeliat si abang buka website salah satu ikhwan yang pindah hosting (gak digratisan wordpress lagi), karena isinya kadang-kadang membicarakan bisnis miliknya (yang emang tujuan dia nulis itu buat mempromosikan bisnisnya). Nah, nah…aku kan jadi kepikiran websiteku juga yang di sini. Terus, kadang-kadang kan aku ngomongin penalette, desainku, kerjaan, dll. Padahal maksudku sebenarnya copy paste di situ buat database aja kalo-kalo yang di sini hilang. Tapi karena dah tahu hal tersebut, insya Allah aku mutusin nulis di cizkah.com aja. Soalnya sering juga nih postingannya berbau bisnis. Hehehe…Lagian juga biar gak bingung dan lebih memanfaatkan waktu insya Allah.

2 Comment

  1. عطرة says:

    kalau posting bisnis pribadi di wp gratisan gak boleh ya mb? bagi2 ilmu dong mba, knp bs kayak gitu.. saya baru tau soalnya.

    jazakillahu khayran

  2. cizkah says:

    iya gak boleh…ada di term or service ato dimana ya : D…kaya di facebook kan sebenernya akun pribadi gak boleh dibuat jualan…yang boleh buat bisnis itu page…ada di peraturannya (kalo pada baca). Za dulu juga pernah ngingetin di status2nya.

    gak tau kalo wordpress knp pake kebijakan gitu.

Leave a Reply