Catatan Ubi dan Singkong

singkong panggang

UBI Beberapa waktu lalu, nyoba panggang ubi. Biasanya dulu-dulu kalau gak dikukus, dikolak. Awalnya nyoba ubi utuh dipanggang. Lebih praktis dan tahunya kalau yang dijual kan juga utuh-utuh gitu ya. Sempat kepikiran itu wajib apa gimana panggang ubi utuh begitu hehehe. Tapi mungkin karena versi dijual ya. Karena kalau udah dipanggang, insya Allah bisa tahan […]

Resep Ketan Srikaya

ketan srikaya

Alhamdulillah, bisa dapat resep ini di buku resep favorit. Makanan ini termasuk kesukaan keluarga Abang. Jadi, kalau bisa masak ini jadi sesuatu yang menyenangkan untuk semua orang. Tapi mengingat kandungan ketan sebenarnya sudah mengandung index glikemik yang cukup tinggi dan pemakaian gula di sini, jadi aku sarankan ketika makan ini dikontrol ya hehe. Plus juga […]

Review Kasur Rebounded

Suatu hari, aku mau ganti kasur kapuk di kamar anak-anak. Aku ingin yang bisa ditumpuk supaya ada ruang ketika siang hari. Sebelum ini, aku udah nyoba beberapa kasur di kamar anak-anak. Spring bed model twin. Yang model salah satu kasur ditarik. Tapi, waktu itu dijual. Soalnya ternyata sering ada mainan masuk di bawah kolong kasur. […]

Qori-Qori Baru

Ini yang paling awal, Abang suka dengerin murottalnya Abdurrohman Mus’ad. Kalau aku agak kurang nangkap bacaan yang model seperti itu. Terus lanjut lagi jadi sering dengar murottal Ahmad Asy-Syafi’i ini. Malah sempat nawarin; godain Ziyad waktu pulang dari pondok pekan kemarin. Mau gak direkam kaya gini? Abang sambil nunjukin salah satu video Ahmad Asy-Syafi’inya pas […]

Jangan Buat Adik Saling Iri

boneka rajut

Alhamdulillah, akhirnya bisa dibilang kondisi boneka rajut singa punya Handzolah sudah sampai di tahap sama dengan punya Kholid. Terakhir kemarin aku tambahin jahitan di hidung. Sebenarnya, aku udah mengupayakan supaya warna rambutnya sama. Tapi ternyata benang yang aku pakai waktu bikin yang punya Kholid bukan pakai stok benang guluangan besar. Akhirnya sampai bela-belain minta Abang […]

Tips Bantal Tidak Mudah Keluar dari Sarung Bantal

sarung bantal cizkah

Walaupun sudah lama bikin tutorial sprei, tutorial sarung bantalnya gak muncul-muncul. Soalnya aku masih mikir terus gimana bikin sarung bantal sendiri tapi yang sesuai yang aku harapkan. Apa aja? Kalau bikin sendiri, tentu saja mikirnya cara yang paling mudah. Polanya mesti gak boros kain. Hasil akhirnya bikin bantal gak mudah keluar dari sarungnya. Nah, aku […]

Menjaga Takwa

bertakwa supaya selalu bersyukur

Mungkin kita pernah melihat lontaran kalimat seperti ini, “Biar tetap waras.”“Menjaga kewarasan.” Kalimat ini, seringkali diucapkan berkaitan dengan aktifitas seorang ibu dalam menghadapi keseharian kehidupan. Ibu perlu hiburan, biar tetap waras. Kira-kira seperti itu makna secara umum ketika kalimat ini diucapkan.