Baby Wrap Sendiri

Tadi siang posting tulisannya Rina di ummiummi. Baby wrap sendiri pake kain jarik tradisional yang biasa untuk gendong. Jadi ingat juga pernah melakukan hal yang sama ^^.

Baby Wrap Sendiri
Ini foto bulan April 2011. Usia Thoriq kurang lebih 4 bulan. Lagi agak hangat badannya. Udah aku bilang kan kalo Thoriq sakit rewel. Bentuk kerewelannya pas masih bayi gini adalah maunya digendong aja kalo pas gak enak badan ^^

Waktu pas Thoriq belum lahir, sempat sangat tergoda beli baby wrap. Pingin banget juga karena kelemahanku gak kuat banget deh gendong nyamping bertahan di satu pundak. Biasanya langsung pusing karena otot leher ketarik.  Tapi mengingat harganya yang hampir setengah juta itu(!), kayanya jadi faktor terbesar untuk bikin keputusan “GAK USAH BELI AJA” haha…

 

Terus ya juga kepikiran bikin sendiri. Kepake sebentar. Lumayan. Tapi aku gak pake acara potong-potong kain. Soalnya masih coba-coba. Harga jarik kaya gini hitungannya mahal juga sebenarnya. Satu jarik kalo gak salah bisa Rp 75.000 :D. Karena coba-coba jadinya langsung jahit aja. Kalo sekarang udah dilepas lagi. Soalnya si Mama kalo pas datang bisanya pake gendongan jarik ini dan model gendong nyamping biasa hehe.  Plus lagi si Abang gak berani/mau kalo aku make gendongan ini keluar. RIBET makeinnya hihi… Padahal pinginnya maksudnya justru dibawa keluar biar aku gak pegel.

Untuk berbagai cara pemakaian baby wrap, aku sempat ngesave berbagai dari salah satu blog yang sebenarnya memang jualan baby wrap. Di situ in sya Allah jelas banget tutorialnya, antara cara gendong untuk new born baby, usia beberapa bulan sampe yang toddler sekali pun. Maaf gak bisa kasih linknya karena file yang udah di download juga kok gak ketemu di folder mana :D. In sya Allah kalo ketemu aku tambahin di postingan ini.

NB: In sya Allah kayanya tulisan yang aku posting di ummiummi mo aku posting juga di cizkah.com ^^.  Biasanya agak beda gaya penulisan di ummiummi pake saya-saya-an :D.

1 Comment

  1. rina says:

    Wah, mba Siska, samaan kita ya, bikin sendiri, hehehe.. Pake yg wrap ini malah lebih enak dibanding gendongan jarik karna lebih singset (ga gampang merosot babynya), apalagi kalo udah berat.

Leave a Reply