Benang-Benang…

Dalam rangka meningkatkan sense of art *uhuk*…2 bulanan terakhiri ni alhamdulillah bisa beli pernak-pernik, perkakas, dan pendukung utk itu. Dan barang-barang tersebut sebelumnya emang udah jadi part of my life…cuma dulu kan sekedar hobi dan bener2 cuma sambilan aja. Tapi ternyata yang begituan tuh harusnya aku nikmatin yg akhirnya bisa ndukung sense of art itu. Mesti pada bingung deh huhu…yah pokoknya gitu deh.

rajutan cizkah

Salah satunya adalah ngrajut euy. Kalo skill ini alhamdulillah diajarin sama Mama, tapi ya gitu, langsung praktek. Jadi aku tau teknik rajut tuh ada yg itu dan ini. Tapi penerapannya pake feeling. Gambar di atas, dua yg atas bikinnya udah lama, gak pake teori huhu. Nah, dua yg bawah bikinnya pake rumus dan sesuai tutorial buku *gak sesuai2 banget sii…:D*, setelah bulan kmaren beli buku khusus rajutan bayi hweehee…baru tau ada istilah chain, double chain, slip knot, etc…

Buat ngebantu temen-temen laen yg juga mungkin pengen ikutan, ini benang-benang yang aku beli kemaren buat eksperimen. (Dulu taunya beli benang wol, tapi pas beli kemaren, gak ada loh yang tulisannya bener2 “benang wol”).

Benang Acrilic

Benang Acrilica

Mba Putri – yang aku gak pernah ketemu – merupakan perajut handal insya Allah, soalnya banyak banget rajutan beliau di rumah – yg berarti rajutan itu AWET bgt -. Ada salah satu tas – yang aku ilangin pas pindah2 rumah pas udah nikah ini :( -, pake benang persis kaya di atas, warnanya dan jenis benangnya. Insya Allah gak brudul ko benangnya, jadi bisa jadi pilihan. Kmrn aku beli benang itu 6000-an.

Benang Fanel

Benang Fanel

Benang fanel ini modelnya agak brudulan ya…hehe, peci coklat yang aku bikin di atas pake benang jenis ini. Dan aku bikinnya pake 2 helai benang ini. Kalo cuma satu terlalu tipish, jadinya kecil bgt (dan lama banget jadinya huwehehe).

Benang Katun

Benang Katun

Sepatu bujang #2 di atas bikinnya pake benang ini. Enak euy, lembut (bagian merahnya tapi pake benang fanel)

Benang King Lon

Benang King Lon

Aku pikiri inilah benang wol, tapi pas beli di Toko Merah kemaren dibilangin sama mbanya itu buka benang wol, tapi benang King Lon. “Owhh…” Benang ini dipake sama Mama buat bikin tas hitam – yang ada di aku sampe sekarang -. Bikinnya udah dari aku SD kalo gak salah (AWET kan?!). Blum bisa masang foto tas tsb, blum kefoto soalnyah. Niatnya insya Allah pengen bikin diaper bag pake benang ini hehehe, mudah-mudahan terlaksana kalo dah cuti nanti.

Benang Nylon

Benang Nylon

Duh…kalo bisa jangan beli benang ini deh, apalagi kalo bentuk gulungannya belum kaya yang di foto di samping. Itu hasil gulunganku yang cukup menghabiskan waktu dan akhirnya biar cepet dipotong2. Aslinya gulungannya gak kaya gitu.

8 Comment

  1. Um harits says:

    Boleh ni kursus ke siska. Pgn bgt bs jahit,ngrajut,mayet, tp kyke gak bakat ni sis.pdhal ibu&kakakku pd bs.aku dhewe seng lemot bgt dl pas diajarin.jd pgn bs stlh liat karya siska. Bukune apa sis?beli dmn ya?doakn y bs nyusul b’karya,hehe.sapa th ntar laku dijual ^^

  2. cizkah says:

    halah…huhuh wiwid…pake acara kursush ^^
    la gak usah mikir pake teknik macem2 wid…itu kebanyakan pake satu-dua teknik udah jadi kok…hehehe..
    Sama sih, kepikirannya juga gitu….”Sapa tau ntar laku dijual” huhuhu…otak dagang tapi mungkin blum dikuatin mental dagangnya..

  3. ummu hamzah says:

    mba pripun kabare???
    kapan niy mba ciz hplnya???

    Kangen, lama tdk komunikasi. Mba sehat kan???
    mau lahiran dimana mba ciz??? sakina idmn lagi kah?

  4. cizkah says:

    baik alhamdulillah. Sehat-sehat alhamdulillah hehe
    Insya Allah sepertinya di Sakina, walopun suami sebenernya sangat pengen di JIH karena merasa cocok dengan berbagai hal di sana (kecuali biayanya huhu).

  5. cizkah says:

    E kok lupa jawab buku apa ya, insya Allah aku smsin ya wid atau nanti kalo udah liat bukunya ditulis di postingannya atau di komentar

  6. Ummu hamzah says:

    Oh jih tuh mahal to mb?kirain klo yg namanya swasta sama2 standar harganya. Lbh lngkp y mb di jih? Klo tdk slh januari kan mb hplnya?

  7. cizkah says:

    ya kan standarnya beda kalo di JIH hehe…
    pernah baca di blog orang, kalo pake asuransi, kelas 1, skitar 2, 5jutaan (tapi itu taun 2009-an apa 2010 awal ya). Udah sama dokter. Termasuk lumayan…tapi itu kalo gak ada masalah kali ya…terus kelas 1 itu berdua. Ana perkirakan kalo gak pake asuransi, khawatirnya bisa sampe 3,5-4 jutaan hehehe…
    Ya mudah2an sehat2 semuanya pokoknya

  8. Harry says:

    Terima kasih atas adanya artijel ini semoga anda diberi kelimpahan rejeki dari Tuhan karena saya sekarang sudah membuat usaha rajutan bayi mengikuti tips dari anda. Saya jg minta saran tentang web saya ini, masih baru sih dan mudah2an bagus di google seperti web anda, jadi saya minta sarannya ya : http://www.rajutanbayi.com

Leave a Reply