Teknik Pewarnaan Api

Aku masih banyak belajar teknik pewarnaan shadow/lightning. Kemarin lagi ngesave-ngesave hasil desainnya David Lanham di dribbble. Terus sampai ke bagian gambar ini. Keren banget kan!! MasyaAllah. Dan kerennya lagi, si David sedikit ngasih tips di kolom komentar cara pewarnaannya. Biar gak hilang, aku “save” di sini. The stroke is set to “Lighten” and a gradient […]

Bocoran: Poster…

Kemarin-kemarin masih nyari karakter yang tepat. Sekarang dalam proses pembuatan. Tapi entah kapan jadinya hehe… Bisanya ngerjain proyek-proyek pribadi gini kalo weekend. Padahal weekend ya juga gak bisa sepenuhnya di pake depan laptop. Bayar kekurangan target kerja, istirahat bayar capek kemarin-kemarin, masak spesial, jalan-jalan etc etc etc :D. Dari karakter di atas, abang suka yang […]

Menyiapkan Screen Printing untuk Desain Outer Glow

Mesti dicatat penemuan teknik siang ini. Soalnya kalo gak bisa lupa karena agak complicated. Padahal teknik ini udah berusaha dicari-cari, diutak-atik. Alhamdulillah siang ini ketemu juga yang pas. Dari kemarin pengen banget bikin desain kaos yang ada efek-efek glownya gitu. Tapi masalahnya kan ini untuk dicetak. Dan mesti memikirkan sisi-sisi nanti gimana untuk screen printing. […]

Back to Crochet

Beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba kepengeeenn banget ngerajut lagi. Pas terakhir ngerajut tas kan jadi rodo berkurang semangatnya, apalagi trus udah sibuk ngurus Thoriq yang masih bayi, kerjaan dll dll dll. Padahal dengar kabar kalau dekat rumah sekarang ada toko khusus untuk benang rajut. Hmmm…belum tergoda sama sekali dalam waktu yang lama karena mikir, di […]

Pena Jepang?

Weekend hari ahad kemarin cuma sempat ke toko Merah beli kertas buram buat Ziyad plus pena. Setiap sore hujan. Deras. Pulang tapi berasa bahagia banget beli pena lucu-lucu ini. @Rp 2.200 plus tinta dan bentuk mata penanya juga sesuai harapan. Kata si abang yang juga terpengaruh takjub dengan “kelancaran dan keenakan” dari pena ini, “Jadi ternyata […]

Dua Penemuan

Kenapa aku kurang pintar memilih judul ya. Oh well..langsung cerita aja duluk ya. Beberapa hari yang lalu,  rasanya bahagiaa sekali. Bukan karena duit or somethin yang berkaitan sama materi yang jelas :D.  Yang pertama karena menemukan penyakit dan kedua menemukan jati diri berkaitan sama style desainku.