Rekomendasi Alat Permainan Playground Anak

perosotan-jogja-cizkah6-1486735762.jpg

Preambul Mungkin ada yang tahu, ketika aku posting ke toko buku Toga Mas, dan ada permainan perosotan di sana. Nah, sejak saat itulah membeli perosotan masuk ke pertimbangan ke benda yang ingin dibeli. Pertimbangannya karena anak-anak senang banget. Luma juga jadinya sering banget ngajakin ke tempat yang ada perosotannya. Aku mulai lihat-lihat di marketplace kemungkinan […]

Cerita Toilet Training Si Kembar Handzolah & Kholid

Usia mereka udah 21 bulan. Biasanya, kakak-kakaknya mulai toilet training sejak usia 18-19 bulan. Tapi aku kan merasa masih gak sanggup deh. Wong gak toilet training aja udah berapa kali bolak-balik ke kamar mandi, bolak-balik gendong mereka, dst. Intinya sih belum siap fisik dan mental. Alhamdulillah, suatu malam, beberapa hari setelah lebaran, aku merasa kaya, […]

IXL dan Anak-Anak

Dulu, setelah nyoba sebulan IXL utk Thoriq, sempat ga lanjut lagi langganannya selama beberapa bulan. Pas akhirnya mutusin langganan lagi, alhamdulillah kami memutuskan untuk berlangganan setahun sekalian untuk dua anak: Ziyad dan Thoriq. Bayar untuk 2 anak jatuhnya per anak sekitar 700ribuan/tahun. Mulai berlangganan awal Juli 2017. Alhamdulillah ga nyesel dan InsyaAllah bakal langganan lagi. Pengeluaran “besar” […]

Idealisme Tingkat Empeng

Masing-masing orang itu punya idealisme. Ada idealismenya untuk hal-hal yang sederhana. Ada yang sampai ke perkara besar menyangkut perut orang banyak. Tapi yang namanya idealisme, ya tetap idealisme. Bahkan idealisme tingkat empeng pun rasanya jadi harus merasa “bersalah” ketika tidak mencapainya. Merasa ada yang kurang. Merasa harus menjelaskan ke semua orang bahwa, “Hei aku tuh […]

Uang Saku, Menabung dan Insiden Tabungan Ziyad

Uang Ziyad mulai aku bisa amanahi membeli sesuatu sejak usia 5 tahunan. Dikasih catatan, dititipin uangnya, nanti bisa balik lagi insya Allah. Amanahinnya juga masih kecil-kecil nilainya. Paling beli bumbu dapur, tomat atau sayur mayur lain yang kadang suka ketinggalan pas belanja. Beda sama Thoriq yang sekarang juga usia 5 tahun lebih, ternyata belum bisa […]