Insomnia…

Produktifitas menulis aku bulan ini “luar biasa” banget heheh. Pas gak sengaja ngeliat archive…November tertulis (1) postingan. Waww…

Tapi kenyataannya, memang lagi malas banget di depan laptop ketak-ketik. Kalaupun iya, aku lagi banyak browsing-browsing tentang crochet, knitting, dan yang terbaru adalah jahit menjahitt…waaa…sampe udah numpuk semua pattern dan berbagai info tentang itu. Alhamdulillah akhirnyat terwujuuud keinginan punya mesin jahit. Ceritanya kapan-kapan lagi in sya Allah kalo ada kesempatan :D.

Terus, “tahu-tahu”, ternyata usia kandungan alhamdulillah udah mo 26 minggu pas tanggal 26 November ini. Jadinya kira-kira tinggal 3 bulan lagi untuk nyiapin ini itunya buat si kecil in sya Allah. HPL tanggal 5 Maret in sya Allah. Tapi riwayat kemarin minggu 38 lahiran, berarti mudah-mudahan tanggal 20-an Februari udah lahir yaa…the baby girl in sya Allah.

Nah..kalo dihitung secara rasa kehamilan, 3 bulan ko masih lama yah. Tapi kalo mikirin…berbagai hal yang mesti disiapin…wah..ternyata udah mepet ya. Apa aja sih sampe mepet? :D

Ya mepet masalah waktu, misalnya mo nyuci-nyuci baju si kecil, milah-milah, popok, baby mitten, bedong dll. Kalkulasi kekurangan popok dan bedong. Lagi mikir pingin nyari bahan buat popok sama bedongnya sendiri. Karena harga popok dan bedong pas terakhir lahiran Thoriq ko ternyata mahal ya. Jadi ceritanya pas lahiran Thoriq ternyata bedong dan popoknya kurang. Mungkin karena ada yang udah robek-robek atau jadi kain lap :D. Nah, untuk yang baby kali ini menurut perkiraan aku, mesti masih kurang juga. Kain-kain bedong dari ibu mertua yang dibikin dari kain (semacam jarik) khas Jambi udah banyak banget yang gak bisa jadi bedong lagi. Berarti udah berkurang banyak. Kualitas popok pas beli masanya Thoriq tuh ko kurang bagus ya. Jadi, di antara jahitan tuh udah ada/gampang bolong/robek. Biasanya karena pas disikat untuk bersihin bekas pupnya. Padahal belinya udah mahal. Kepingin juga punya popoknya yang gak pake tali, jadi pake peniti khusus bayi. Biar kalo pas ngelipet atau ngejemur gak ada tali berseliweran. Lebih rapi…:D (melankolis..oh melankolis…). Jadi intinya pingin beli bahan sendiri untuk dibikin popok sama bedong itu loh…kan udah ada mesin jahit :D.Beli bahan trus potong-potong..jahit sebentar, jadi deh in sya Allah.

Sebenernya, bedong ini intinya bukan untuk ngebedong si bayi sih. Karena biasanya sebulanan juga udah gak terlalu butuh dibedong pepet lagi. Tapi lebih nanti sebagai alas ompolnya si baby. Karena kalo gak pake…itu pipis bisa beleber kemana-mana. Clodinya dikemanain? Kayanya untuk newborn baby pengalaman 2x punya baby, mendingan popok deh. Lebih praktis, dan kesehatan kulit si kecil lebih enak ngontrolnya in sya Allah. Gak nyoba yang metode ngajarin bayi pipis di potty dari kecil? Mmh..sampe saat ini belom ada niat :D.

Pingin juga pas lahir, seprai kasur 2 bujang tuh bersih. Tirai yang dibeli dan dipasang pas sebelum lahiran Thoriq juga udah parah banget :D (ya maap si soalnya tirainya yang satu lagi to0 darky, dan kurang seger kalo dipasang). Jadi, intinya, agak “crowded” juga di budget. Mesti milah-milah mana yang mesti di beli duluan bulan ini. Terus bulan depan beli yang mana lagi :D.

Gak tahu siy, pas Thoriq juga gitu. Pinginnya suasana rumah pas setelah lahiran tuh seger, rapi, tentrem. Rumah juga pinginnya udah tertata rapi, gak ada pritil-pritil berantakan sana-sini. Jadi inget pas masa Thoriq. Padahal udah cemas karena benar-benar gak ada yang bantuin. Ortu juga gak dateng. Alhamduilllah tapi rumah bisa tetap rapih.

Nah…mungkin karena tiba-tiba mikirin berbagai hal itu, terus tapi juga masih ada amanah lain-lainnya tiap hari, kayanya beberapa hari ini jadi kumat gak bisa tidurnya. Kan enak banget malem-malem udah pada tidur, terus sepi, terus ngeplanning ini itu. Pas udah kaya gitu, sebenarnya juga pingin diketak-ketik di blog apa yang ada di otak. Tapi ya males aja masa jam 2 pagi nyalain laptop.

Sebenarnya tadi bahkan aku masih merasakan malas luar biasa untuk buka dashboard ini hehehe. Pinginnya ngerajuttt…Nanti ah in sya Allah cerita juga tentang ngerajut. Ya intinya, banyak sebenarnya yang mo diceritain, tapi males nulisnya…tapi ya juga tetep pingin nulis di blog…Ini hormon atau apa si ya..jadi gak jelas. Apa termasuk mood swing…#makin melantur.

Ah..yang penting sudah menuangkan yang kutek-kutek di otak. Alhamdulillah..pelan-pelan udah mulai bisa dicicil apa yang mesti dilakuin. Cuci-cuci popok udah. Sekarang lagi nyiapin tempatnya biar rapi dan tertata dari sekarang.

Oh btw, tentang insomnia inih, kalo pas hamil Ziyad itu parah banget. Tiap malam gak bisa tidur. Biasanya ngantuk jam 8-an. Tidur 2 jam. Kebangun. Abis itu gak bisa tidur sampe pagi. Huhu…

Mudah-mudahan yang ini ngga berlanjut deh. Aamiin.

 

2 Comment

  1. rina says:

    mba, klo mo beli kain popok, cari kain tetra, trus kynya bs sekalian minta potongin sm tukang kainnya deh. Dulu pas jaman Abdurrahman, sm eyangnya dibeliin dr kain gitu. Tp g jahit sendiri sih, di-neci-in ke tukang jahit langganan, beda size dibedain benang pinggirnya, trus ibuku tinggal nambahin tali. Pake mesin jahit bisa sih, tapi lammaa..dr pengalamanku, aku pingin bikin bbrp buatan sendiri aja akhirnya g telaten krn cm bs nyempatin jahitnya sebentar per hari nya hihi.. Mgkn akunya kurang telaten kali.. Klo mb Siska masi ada 3 bln, msh ada waktu insyaAllah hehe..

  2. cizkah says:

    Ah…Rinaa…apa kabarr…kata Iin udah ke singapur ya sekarang?
    gimana kehamilannya…

    jazakillahu khayron…emang belum tahu nih nama bahannya….beli di semua toko bahan ada ga ya.
    aamiin…mudah2an bisa ada waktu..nambahnya juga gak banyak2…tapi lucu juga kali ya kalo buat hadiah :D..banyak banget yg hamilnya barengan.

Leave a Reply