Janda…

buku-hewan-merayap-cizkah-homeschoolingAnak-anak lagi asyik lagi baca buku yang satu ini. Ini buku belinya diskonan di gramedia. Dan paling senang banget deh kalo beli buku diskon terus ternyata isinya bUAGus banget masya Allah. Dari awal beli, ni buku gak bosan-bosan dilihat sama anak-anak. Sampai akhirnya aku solasiin semua covernya. Soalnya udah mulai sekarat, kalo diplastikin tetep bakal letoy cepat rusak.

Nah…pas bagian si laba yang satu ini nih. Kemarin timbul pertanyaan. Kan Thoriq lagi suka nanya arti satu suku kata. Dia udah tahu kalau laba-laba yang ini namanya Laba-Laba Janda Hitam.

laba-laba janda hitam
Sumber: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Latrodectus_hesperus_(F_Theridiidae).jpg

laba-laba-janda-hitam-cizkah-homeschooling

Kali ini rupanya timbul pertanyaan,

“Mi…janda itu apa sih Mi?”

“Janda itu….orang yang gak punya suami lagi.”

“Ohh…berarti laba-labanya gak punya suami lagi ya Mi?”

“Eeee….:D :D :D”

Baiklah Thoriq…

 

14 Februari 2016
Thoriq umur 5 tahun 1 bulan.

***

Laba-laba janda hitam adalah laba-laba yang sangat berbahaya. Bisanya 15x lebih kuat daripada bisa ular derik serta mampu membunuh manusia. Laba-laba ini menyerang jika diganggu. Untuk laba-laba janda hitam yang jantan (heee…aneh ya haha), tidak menggigit. Nama latinnya Theridiidae.

Leave a Reply