Kecerdasan Thoriq Masya Allah (11 Bulan)

Di video ini, Thoriq sedang bermain pesawat dengan mengeluarkan suara “Ngeenng…ngeenngg…” Yang pinternya lagi masyaAllah, dia selalu cari posisi yang benar supaya roda pesawat/mobil di bawah.

Hehe…aku gak tau deh ini termasuk perkembangan pesat atau bukan…soalnya dulu seingat aku, Ziyad gak kaya gini (deuu…emang beda kali ya tiap anak). Thoriq termasuk anak yang bisa main sendiri alhamdulillah, gak harus selalu ditemani. Diam-diam, ngutak-ngatik, obrak-abrik (kalo ini semua anak kaliii).

Asal diberi contoh, insyaAllah Thoriq dengan cepat menangkap dan mengingat. Tapi setiap yang dipegang, termasuk misalnya mainan sapi atau kuda, nanti dia juga suaranya, “Ngeeenng….ngeennnggg” sambil dilambaikan di udara seakan-akan itu pesawat hehe. Atau mainan mobil juga gitu…tapi apa aja juga bisa jadi mobil.

Koordinasi Tangan-Mata

Thoriq bisa memasukkan bola ke lubang tempat bola tersebut (mainan golf) pakai tangan. Waaw…masyaAllah…kaget pas ngeliatnya. Soalnya pernah nunjukin ke dia kira-kira ya baru-baru ini sih…Pas lagi aku ditinggal bertiga aja sama Thoriq dan Sofi, mesti aku ajak mereka main macam-macam. Termasuk ngasih lihat pelan-pelan bola yang dimasukkan ke area lubang golf dengan tangan kemudian aku angkat areanya tersebut melewati bola dibolak-balik. Wiiy…dan Thoriq sadar dia berhasil melakukan itu, menunjukkan ekspresi senangnya. “Heh!..heh!…” hihi…Pas aku coba jejerin 2 area lubang golf dan 2 bola, dia masih fokus ke satu lubang aja ditumpuk gitu hihihi.

Thoriq juga rajin membongkar-bongkar buku dan isi laci pakaian.

Kalau umminya mijit abi, dia juga ikutan megang badan abinya sambil goyang2 badan (kaya mijet :D)

Gerakan

Thoriq udah bisa berdiri lama tanpa pegangan…tapi masih belum mau melangkah…

Thoriq udah bisa main kejar-kejaran sama Ziyad…seru banget…tapi Thoriq ngejarnya dengan ngerangkak.

Udah gak betah kalo diajak belanja ke bu Jum pake stroller, jadi akunya gendong sambil bawa belanjaan gitu…(tapi gak tiap harii alhamdulillah).

Udah bisa tepuk tangan.

Perkembangan Bahasa

Udah ngerti diajak tos. Awalnya diajarin, terus sekarang kalo lagi main-main terus aku bilang, “Tooshhh….” Nanti dia langsung ngasih tangannya posisi siap di tos-in sama aku.

Thoriq maunya makan orang dewasa, udah gak mau makan bubur bayi. Saat-saat terakhir bersama Sofia kemarin, udah akrab gitu mereka berdua, lihat-lihatan, sentuh-sentuhan. Walau kalau pas momen dia moodnya gak bagus terus lihat Sofia lagi nenen, tetep di kaplok mukanya hahaha… Kaya pengen nunjukin, “This is minee…” Soalnya kalo dikasih nenen, cuma bentar aja dia ngisep trus ditinggal pergi :D.

Gigi Thoriq baru 4, atas 2 bawah 2. Berat Thoriq ditimbang 4 minggu yang lalu 9.6 kg. Alhamdulillah.

3 Comment

  1. Masya Allah umm..

    – Krg lbh pada menit 1:04 Thoriq sudah bisa mmbuat simulasi “sirkulasi penerbangan”. Psawat putih yg awalnya di”piloti” oleh thoriq akhirnya smpai d bndara kmudian ia brsgera mnuju psawat biru utk sgera diterbangkan. Pilot yang rajin nan disiplin….

  2. […] Thoriq umur berapa bulan itu, aku udah terheran-heran karena Thoriq main pesawat dan mobil sambil bersuara. Ternyata memang […]

  3. […] main dia udah bisa seru sendiri bikin suara-suara tembakan, suara mobil, ambulan, pemadam. Kalo ini no wonder kayanya…hehe..masya Allah barokallahu […]

Leave a Reply