Kontrol Pasca Kuret

Alhamdulillah, kemarin (23 Okt), kami sampai di Jogja sekitar jam 8 pagi. Sampe rumah, ternyata sesuai dugaan berdebu sekali. Walaupun abang udah dari kereta bilang, “Nanti langsung istirahat aja, Dek.” Aku gak pernah jawab, soalnya udah ngebayangin dan mikir, “Kayanya gak mungkin deh…” Hehehe…

Alhasil, kami bersih-bersih rumah dulu. Abang ke Al-Manar ngambil pesanan barang yang tertunda karena kami ada di Jakarta. Ngepel-ngepel juga (gak mempan kalo cuma disapu soalnya). Sempet istirahat sebentar (tidur) sebelum akhirnya siap-siap berangkat (sekaligus ngirim pesanan). Targetnya sebenarnya nyampe Sakina Idaman jam 3-an, soalnya pas bikin janji dapat antrian pertama. Qodarullah, sampe SI pukul 16.30 wib dan bu Detty belum mulai prakteknya :D.

Pukul 17.00 wib akhirnya masuk kamar periksa. Di USG. Alhamdulillah insya Allah sudah bersih. Aku bilang ke bu Detty kalo seminggu-an ini masih keluar cairan bening. Terus bu Detty nunjukin di monitor USG, ada garis putih yg menunjukkan cairan. Tapi insya Allah gak butuh kuret lagi, dan akan luruh sendiri cairan-cairan itu.

Bu Detty juga bilang kalau kuret hamil anggur mesti hati-hati dan pelan-pelan. Karena mola itu membuat lunak daging.

“Kalo gak pelan-pelanĀ  kenapa, Bu?”

“Robek dong nanti rahimnya. Malah mesti diangkat.”

Huhuhu…wal iyyadzubillah. Terus aku langsung jawab lagi, “Ohh…makanya ada kemungkinan kuret kedua itu ya, Bu?”

“Iya.”

Yang jelas, dari hasil lab patologi, memang positif mola. Dan insya Allah gak termasuk yang ganas. Nah, tugas abis ini adalah periksa darah untuk mengetahui kadar HCG. Mudah-mudahan negatiiiff…aaamiiin. Alhamdulillah lagi, bu Detty bilang, nanti kalau mau nanya tindak lanjut dari hasil cek darahnya bisa lewat SMS. Huhuhu…bisa hemat waktu, tenaga dan biaya insya Allah.

Siap-siap ngadepin jarum suntik lagi. Huhu…insya Allah sore ini kalo gak hujan lebat.

1 Comment

  1. meila says:

    Assalamu’alaikum
    ishbir ya umm, semoga anti diberi kekuatan dan kesabaran dan semoga Alloh menggantinya dengan yg lebih baik. Amin
    Jazakillah khoir kemarin udah mampir di qanita ^^ salam jg ya umm buat Rahma, ana jg kuliah di jogja lho (angkatan 2000) kampusnya depan UNY (coba tebak..^^) tp sejak nikah pindah ke kota lain ikut zauji..senang lho kenalan sama anti (orang penting di muslimah.or.id hehe..)
    barokallahu fikum…

Leave a Reply