Mengurai Benang Wol

Hehehe…sengaja bikin judul kaya gitu, biar gak mellow banget deh.

Iya ni, lagi agak mellow. Dan pendamping hidupku sedang tak ada di sampingku. Beberapa hari ini waktu ketemunya agak jarang, atau bisa dibilang, untuk diskusi dan curhat-curhatan agak sedikit. Pekerjaan beliau dan pekerjaanku sedang bertumpuk dan banyak trouble-trouble yang harus dibereskan. Kemungkinan sampai akhir pekan ini masih akan begitu.

Mungkin beberapa orang sudah tahu aktifitas terbaru kami, beberapa lagi masih nebak-nebak, dan beberapa lagi gak peduli dan gak tahu :D.

Tapi kayanya aku lagi gak mau cerita itu dulu deh.

Hmmm…

Pingin cerita tentang pertanyaan abang antara desain dan nulis itu lho. Beberapa hari yang lalu, beliau tanya, “Adek lebih suka desain atau nulis?”

Aku mikir sebentar, terus jawab, “Nulis.” Gak lama kemudian aku ralat lagi, “Suka keduanya ding.” Terus abang jawab lagi, “Kan abang bilang yang ‘lebih’ disukain.”

Dan sejak itu, aku malah jadi mikir lagi. Sebenarnya, suka banget nulis. Tapi, entah kenapa, waktu luang untuk kesukaann yg satu itu gak sebesar pekerjaan desain, padahal itu adalah hal yang lebih aku sukain. Dan gangguan perasaan dan pikiran itu bertambah krn malamnya kami ke Muslim Fair Jogja, dan membeli cukup banyak buku untuk rujukan beberapa website. Wah…rasanya tambah…gimana yah. Karena menulis itu gak lepas dari pekerjaan membaca. Gak mungkin seorang penulis itu kalo gak banyak baca.

Abis itu besoknya denger kabar duka dari seorang saudari. Dan aku biasanya emang agak over kalo mikirin orang yang aku kenal (kadang sampe gak bisa tidur). Makanya abang bilang pas lihat muka sedihku, “Gara-gara kejadian fulanah ya?”

Aku jawab, “Macem2.”

Abang jawab lagi, “Ya kalau benangnya gak diurai cuma dijawab macem-macem kan gak bisa diselesein.”

Aku suka banget kalo aku lagi melow dan bertumpuk2 dipikiran, terus masuk ke sesi curhat dan mendapat motivasi-motivasi dari suami tercintaku ini. Biasanya aku memang terhibur dan pikiran positif mulai terisi. Tapi sayangnya, yang sekarang ini banyak pekerjaan-pekerjaan lain yang bikin aku gak bisa dapet motivasi itu secara berkala. Hehehe…

Berkaitan dengan benang kusut lain yg pingin aku benahi ya website cizkah.com ini.

Kemarin udah ada niatan mo ditutup aja .Suka jadi sebel sendiri soalnya gak keurus, terus ngerasa isinya kok gak karuan ya, berantakan, gak tertata. Pas aku bilang gitu, abang yang juga selalu memotivasi aku untuk menulis bilang, “Adek lebih dirapihin lagi tulisannya. Titik komanya…” (Dan lain-lainnya). Abang emang merhatiin banget masalah yg kaya ginian. Sisi perfeksionis beliau tuh di sini. Kalau aku kan abis nulis, pinginnya langsung publish aja. Kalo beliau nulis, deu…lamanyaa…dibaca lagi, diperiksa lagi, dibaca lagi, diedit lagi dst. Malah biasanya kalo postingan yang dulu-dulu, waktu abang masih senggang, kalo aku abis publish biasanya beliau baca, terus diedit lagi sama beliau (huhuh…segitunya kan?)

Nah, saking niatnya, aku udah bikin folder baru di cizkah.com. Niatnya (lagi), arsip postingan sampai posting terakhir tuh mo aku taro di http://cizkah.com/blog. Udah sampe diupload wordpress baru disana (tapi blum aku install). Nah, krn ada kendala2 teknis yang aku gak bisa atasin (kaya masalah bikin database dsb), kayanya aku mesti mengurungkan lagi niat itu. Soalnya kalau mau minta tolong abang kayanya dalam waktu dekat ini juga gak bisa. Website-website yang diurus abang juga lagi banyak trouble soalnya di servernya. Beliau juga lagi sering pindah bolak-balik mindahin data dari server satu ke server lainya lagi, dan banyak trouble2nya. Jadi, kayanya gak memungkinkan kalo aku nyempil2 tambah ngerepotin kerjaan abang ^^.

Ya udah deh. (Bukan ngalah, tapi pengertian). Akhirnya aku tata ulang rencana konstruksi ulang website cizkah ini. Tau gak rencanaku apa?

Aku pingin pilah2 lagi dan rencannya isinya insya Allah ada 4 kategori utama.

  1. Islam
  2. Desain
  3. Parenting
  4. Life

Nah, yang Islam itu isinya insya Allah macem2, yang jelas tentang agama lah ya, bisa juga untuk awal adalah tulisan2ku yg udah dimuat di muslimah.or.id

Kalo yg desain, macem2 juga, mulai dari review tentang desain suatu produk, atau tutorial dan yang lainnya.

Parenting ini, ya everything about kids. Dan mungkin cerita2 perkembangan Ziyad masuk di situ ya. Karena biasanya aku selipin sisi pembahasan parenting saat bercerita ttg Ziyad.

Dan tentang life ini, tentang segala hal berkaitan dg kehidupan yang pingin aku ceritain.

Sejujurnya, aku orang yang sangat suka menulis hal-hal kecil yang terjadi baik tentang aku ataupun di sekitarku. Dulu, sektar tahun 2000-2001, aku menulis blog hampir setiap hari!! Kalo sekarang, banyak ide-ide bertebaran, kadang ada yang cuma curahan, kadang hal-hal yang kiranya bermanfaat untuk pembaca. Tapi, reflek menulis ide di kertas suka gak kesampean. Kadang udah capek banget seharian ngerjain kerjaan-kerjaan utama. Kadang emang males bgt mesti ambil kertas dan catet ide-ide tsb. Terus masih sebel dengan website yang belum keurus-urus inih.

Jadi kebingungan sendiri. Pingin nulis yang ilmiah, tapi juga pingin tetep cerita. Nah, tadinya cerita itu yg mo aku pindahin di folder blog. Tapi sbgmn tadi udah aku ceritain, berarti insya Allah dibkin kategori2 sendiri. Dan semuanya tetep tampil di cizkah.com. Gak pake folder2an.

Semoga Allah memberikan qudroh yang sesuai dengan irodahku ini. Aamiin.

Hufhhh…sedikit lega. Mari kita ndesainn lagiii!

OHYAA…ada kesedihan lain yang ketinggalannn…Sedih udah 3 tahun nikah tapi belum pinter2 juga masak macem2 buat kedua bujangku ini. HIKS! Butuh waktu tambahan yang sangaaaaat banyak untuk bisa menguasai berbagai hal. (Itulah sebabnya belum ada kategori “Resep” di website ini. Hehehehe…

3 Comment

  1. Kurasa “berantakan dan apa adanya” inilah style cizkah, hehehe. dan malah menurut ana sisi menarik web anti lho ukh, ana senang baca tulisan2 anti karena hal tersebut, sangat alami dan langsung dari hati, nggak terkesan dibuat-buat. makanya diantara banyak blog akhwat, ini termasuk favoritku (jangan ujub!^ ^). Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk makin banyak nulis dan tidak patah semangat. Menurutku nulis dan ndesain, 2 hal yang saling mendukung lho ukh. O’ya kerapian, tata letak, dan desain suatu web bukan faktor utama menarik tidaknya suatu web (menurutku sih) yang penting isi dan materinya. so..ayo giat nulis lagi ukhti. semoga suatu saat bisa bikin buku ya…barakallahu fiik wa yasarallahu fii amrikum.

  2. cizkah says:

    oh ya toh……hik hik..masih terharu.
    cizkah <-- si cizkah ini memang butuh org u/ memotivasii huhuhu... dan alhamdulillah punya suami yg bener2 motivator bangett insya Allah...

  3. Maaf ukhti, saya sangat menyukai tulisan ukhti, ukhti, aku mau tanya ni mohon maaf kalau terlalu lancang. wss

Leave a Reply