Mulai Mau Catat Resep InsyaAllah

majalah resep

Aku suka mencoba berbagai resep. Baik untuk lauk pauk ataupun kue. Baik dari google ataupun dari buku resep. Tapi makin ke sini makin sadar, kayanya sebagian besar resep yang dicoba cuma sekali aja masaknya. Sebabnya, kalau pas mau masak (yang biasanya mepet mo waktu makan), sudah lupa resep mana yang enak, hasilnya kaya gimana dll.

Ada juga berbagai ilmu dalam dunia permasakan yang perlu dirangkum jadi satu karena nyebar di berbagai sumber.

Jadi kepikiran, kenapa gak dicatat aja di blog. Tapi masih agak bingung mo di sini apa di ummiummi ya hehe. Kalau resep mungkin di sini, tapi kalau ilmu/teori dalam dunia permasakan mungkin di ummiummi. Tapi kok gak rapi ya secara pengorganisasiannya. *Ngomong sendiri*. Ada masukan?

Btw, yang aku punya kebanyakan majalah Khusus Pemula. Hehe. Pas pertama kali mau beli majalah itu, abang ngetawain. “Kok pemula?” Aku langsung meringis, “Ih emangnya aku apaan?” (Maksudnya emangnya aku udah expert gitu? Sadar diri dong…). Dan ternyata bagus-bagus dan cocok sama resep-resep di dalamnya. Cocok karena gak semua resep yang sesuai sama lidah kita kan ya. Dan gak semua resep itu ternyata rasanya sesuai yang kita harapkan walaupun udah ngikutin langkah-langkahnya. :D Kan malas banget kalau sampai kaya gitu. Kalau tabloid agak jarang karena berdasar pengalaman, resep di dalamnya jarang dicoba dan karena penggunaannya yang ribet, akhirnya cuma tersimpan di rak buku aja.

Oh ya…insyaAllah juga mo berbagi resep bawaan. Artinya resep handalan yang kalau udah mepet waktu makan, resep itulah yang aku pakai. Atau juga karena memang karena aku sukaaa sama lauk itu karena sehat dan praktis.

Jadi kepikiran kayanya kategorisasi blog ini mesti dirapikan lagi.

Leave a Reply