My Quran Clip [Updated]

my Quran Clip cizkah

Alhamdulillah, produk terbaru dari cizkah yang diberi nama My Qur’an Clip telah hadiir.

Ide produk ini sebenarnya dari kebutuhan pribadi. Sebagai seorang ibu, dengan berbagai kesibukannya, seringkali untuk mengulang hafalan Qur’an itu susah untuk menemukan waktu khusus. Susahnya lagi, pas lagi sibuk gitu, mo sambil mengulang hafalan juga jadi bingung sendiri.

“Ngulang surat apa yah?”

Jadinya mestinya mungkin bisa aja dapat mengulang hafalan beberapa surat malah gak ngulang sama sekali. Setuju gak ibu-ibu?

Nah…dengan adanya my Quran clip ini, harapannya kita jadi bisa lebih terarah. Misal hafalan juz 29. Ah, hari ini mo ngulang 1/4 juz.

Oh ternyata untuk juz 29, baca Al-Mulk sama surat Nun udah dapat 1/4 juz.
Kalo baca Al-Haqqah, al-Ma’arij dan Nuh udah bisa dapat 1/2 juz. Dst…

Perlahan-lahan kita baca surat tersebut. Bisa sambil masak, sambil jagain anak. Atau sambil mengerjakan pekerjaan lainnya. Bisa jadi juga gak dalam satu waktu. Misal sambil masak bisa dapat 1/4 juz atau 1/8 juz. Nanti lagi mo ke kamar lihat lagi, bisa dapat 1/4 juz lagi dst :).

My Quran Clip ini modelnya kaya kalender gitu. Bisa juga dibilang kaya buku. Foto di bawah adalah Quran Clip yang belum di spiral.

myquranclip-new
Ini belum di spiral. Bisa dilihat perbandingan ukurannya.
mayquranclip
Informasi yang aku sebar pas awal2 baru selesai cetak ada kesalahan. Isi yang benar adalah 18 lembar.

Per juz jelas ada pembagian per 1/4 juz, 1/2 juz, 3/4 juz dan 1 juz.  Setiap pembagian itu lengkap ada awalan ayatnya dan akhiran ayat dan nama suratnya. Huruf yang digunakan baik Arabic dan Latinnya in sya Allah sangat nyaman dan jelas untuk dibaca.

Question: My Quran Clip isi berapa juz atau isinya surat apa aja?
Answer: My Quran Clip isi pembagian 30 juz ^^ (alias seluruhnya, buat yang hafidzhah/hafidz mungkn juga bisa memanfaatkan My Quran Clip ini…aamiin)

Harga: Rp 36.500

In sya ALlah akan di spiral. Jadi lebih memudahkan. Jika mau digantung bisa. Jika akan dibawa bepergian layaknya buku, atau digantung di mobil mungkin :D, juga bisa in sya ALlah.

Nah, saran dari aku, ini diletakkan dimana kita sering sliweran. Misal di ruang makan yang kemungkinan dekat dapur. Jadi misal kita lagi masak, tinggal intip sedikit mo baca surat apa. Trus sambil ngapa-ngapain baca deh tu hafalan kita. Atau bisa juga di kamar. Dimana mungkin kita sering bersama anak-anak. Kalo pingin di dua tempat itu berarti beli aja 2 set :D. Kalo mo buat suami di kantor, di taro di cubiclenya juga bisa kan (maunya jadi pada borong :D).

Yang belum jadi ibu-ibu, santri pesantren atau yang lainnya pun in sya Allah juga bisa menggunakan produk ini.

Catatan lain, produk ini bukan digunakan untuk mendapatkan hafalan baru. Silakan meluangkan waktu sendiri untuk melihat Al-Qur’an untuk mendapatkan hafalan baru :).

Semoga ALlah memudahkan kita menjadi penghafal Qur’an ya. Aamiiin. Ibu-ibu tetap semangaat.

 

my Quran Clip cizkah

Sengaja gak dibikin buku, karena memang sebabnya adalah untuk memudahkan sosok yang sering bersliweran dan malah jangan dibikin ribet dengan mikir lagi, “Naro di mana ya bukunya” hihi.. Tapi in sya Allah dengan bentuk spiral, bisa terakomodir jika akan digantung maupun dibawa-bawa layaknya buku.

 

Silakan merujuk ke Quran Clip V.2. Lebih Lengkap, Lebih Murah in sya Allah

2 Comment

  1. Ella says:

    Assalamu’alaikum Mba Ciz

    Menyambung yang di e-mail, trus gmn kalo orang sini pesen Quran clip-nya ntuh? Mo dikirim dari Jogja ato kita cetak di sini tapi dgn perjanjian trtentu?
    Oh iya, ana pribadi trtarik sih Mba. Tapi pengen request clip-nya per hizb gitu boleh gk ya?
    FYI, di sini banyak yg pake sistem setoran per hizb gitu mba.
    #Nambah kerjaan Mba Ciz, hehehe.

  2. cizkah says:

    wa’alaikumussalam warahmatullah…
    ini belum produk final La hehe…in sya ALlah memang ada rencana mo di kasih batasan hizb dan halaman quran yang standar utk hafalan.

    Kalo ada yang pesen di sana?
    Belinya ke Ela, Ela jadi agen ana di sana haha…serius ni..visi ke depan ana in sya Allah kalo ada kesempatan ya dipasarkan produknya ke negara Islam lainnya.

    Ongkirnya kan mahal, jadi di sana kalo Ela mo mahalin lagi gak pake harga di sini ya jelas gpp.
    Tapi harus ada minimal order…
    Kalo di cetak di sana ana belum bisa kasih, karena controllingnya susah nanti gak jadi sesuai harapan hehe.

    Nanti in sya Allah kalo udah jadi yang versi Arab dan yang per hizb ana kabarin lagi
    Semoga ALlah memudahkan

Leave a Reply