Nikmatilah Hidup Anda

Beberapa hari yang lalu, dapat hadiah dari Uus. Buku. Judulnya, “Nikmatilah Hidup Anda”.

Berikut surat yang menyertainya:

untuk teman baikku

biarpun tdk bs spt dulu, sering bertemu, ngobrol & berbagai cerita . tp bgku tetap spt dulu, tetap teman baikku . ^^

semoga nanti bs reunian di syurga.

 

uus yang dulu

he..he…:D

Hehe…senenng banget pas dapat hadiah buku ini. Oh ya…tulisan di atas dikutip persis tulisan aslinya, tapi gak pake tanda tangan. Dan khaas banget Uus yang pake huruf kecil semua. Pas ngelihat buku ini di toko offlinenya  Uus…udah naksir pas membaca sekilas isinya. Tapi waktu itu bimbang dengan pilihan-pilihan lain yang ada. Sampai rumah baru mantap pengen beli deh. Eeeeh…ternyata beberapa hari kemudian abang pulang bawa buku ini rapi dibungkus kado. “Dari Uus…”

Hihi…Kata Uus emang udah diniatin dari kemarin-kemarin buat hadiah.

Tahu gak kenapa? Soalnya buku ini cocok banget buat aku yang PEMIKIR! :D Melankolis…dll dll…

Beberapa hari sebelumnya (apa beberapa kali ya), abang ngomong, “Dek…adek bisa gak kalo gak musah mikirin semua hal :D.” Maksudnya mbo udah dinikmati aja semuanya.

Ya…dan berhubung si abang itu sanguinis, jawabannya sih ceritanya aku mikir supaya bisa saling melengkapi hoho…”Kalo aku gak mkir trus siapa yang mikir…bla bla bla bla…..” Ya ampun gak sadar barusan  nulis aku pun  mikir, itu karena aku MIKIR siapa nanti yang bakal MIKIR hahaha…bulet kaaannn…

Dan buku ini ternyata insyaALlah emang baguuus banget. Baru baca beberapa bab. Cocok buat SEMUA orang kok. Yang nulis buku ini Dr. Muhammad bin Abdurrahman Al-Arifi – yang kata abang syaikh gaul idola para ikhwan -. Dan isi bukunya intinya sepertinya mengajarkan AKHLAK!  Gimana kita bisa menjadi muslim yang berhasil, menyenangkan dan lain-lainnya.

Cara penyampaiannya tapi beda dan gak kaya biasa artikel nasehat pada umumnya. Misalnya kalau biasanya kita diingatkan untuk senyum, senyum itu berpahala dll. Nah…syaikh menyampaikannya dengan cara yang bedaaa….banget. Padahal intinya ya senyum itu. Tapi rasanya nasehatnya lebih berjiwa lagi  masyaAllah.

Dan penerapan nasehat untuk akhlak yang lebih baik ini untuk kita praktekkan ke siapa aja. Maksudnya ada juga yang ngena gimana sebaiknya kita menghadapi anak, atau orang tua atau suami/istri, teman. Keren banget pokoknya masyaAllah. Dan motivasinya insyaAllah gak kaya buku model Chiken Soup for the Soul. Kalo dulu aku ngerasanya buku Chicken Soup itu…yah…motivasi sesaat aja :D. Abis itu lupa . Soalnya gak ada unsur ibadahnya sih ya.

Jadi….ayo beli…Bisa pesen di tokonya Uus yaa…Silakan meluncuuuurr

 

5 Comment

  1. nia says:

    ohh maa syaa’Allaah jadi toko-muslim itu toko buku online punya temen kakak yah :)

  2. cizkah says:

    iyaa….sering beli juga? ^^
    website nia bagus masyaAllah ^^

  3. umm harits says:

    lama banget nggak bisa online, liat bognya siska langsung tertarik bei bukunya juga. aku pindah rumah sika, sudah nggak ada koneksi internet, jadinya nggak bisa sering2 online. aku juga duu maniak banget ama chicken soup for the soul =), jadi makin penasaran ama bukunya. tetap semangat siska.. aku bulan depan mau ke yogya. kalau sempat aku main ke rumah siska ya….

  4. cizkah says:

    jangan lupa bilang insyaAllaah…^^
    bagus bangett pokoknya…insyaAllah gak nyesel..bahkan bukunya lebih bagus lagi dari yang ana gambarkan…serius

  5. wah, aku juga lagi pengen buku itu. btw, aku langganan tokonya uus lhoo…
    hehe… (emang uus yg mana sih orangnya?)

Leave a Reply