• Dapur
  • Resep Gulai Kepala Tenggiri

    Ya ini dia resep gulai kepala tenggiri-nyah. Yang belum tau, kemaren itu aku pengeeeennn banget gulai kepala tenggiri kaya yg biasa aku makan waktu kecil. Tau gak seni dan enaknya makan kepala tenggiri, tulangnya itu kan ada lemak-lemaknya, dagingnya nyelip2 di setiap tulang di kepalanya. Pokoknya enak bangeth! Kmaren alhamdulillah ternyata ada di superindo (tapi […]

  • Parenting
  • Saling Memberi Hadiah

    Salah satu saran untuk menumbuhkan kecintaan antara adik dan kakak baru *karena adeknya baru lahir* adalah saling memberikan hadiah. Hehe…ya walo sebenernya pada kenyataannya kedua hadiah itu yg beli ya ibu bapaknyah. Tapi kita mengajarkan mereka dan semoga membentuk keterikatan hati. Lagipula, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kan juga mengajarkan untuk saling memberi hadiah ya… […]

  • Parenting
  • Buku-Buku Pendidikan Anak

    Aku…seorang lulusan Teknologi Pendidikan…hehe…agak sungkan deh kalo nulis aku seorang Teknolog Pendidikan (tanpa i), kesannya jadi profesi bgt kalo nulisnya gitu. Heheh… Jadi, di jurusan ini, bisa aku katakan, kami mempelajari 3 ranah utama, teknologi, kurikulum, dan pendidikan itu sendiri. Di pendidikan itu sendiri terbagi lagi dan utamanya juga berkaitan dg orang, salah satunya peserta […]

  • Islam
  • Hasil Diskusi Tentang Imunisasi

    Alhamdulillah, setelah aku posting link tentang imunisasi di fb (yg sayangnya dari segi konspirasi), setelah itu terjadi diskusi antara temen2 yg mengimunisasi anaknya dan yg tidak. Kebetulan aku juga kmrn baru aja posting tentang itu, dan di postingan tsb, aku cuma nyebut sekilas tentang link tsb karena memang keputusan kami untuk gak mengimunsasi Ziyad  3th […]

  • Kesehatan
  • Anakku Tak Diimunusasi Alhamdulillah

    Well…sebenernya gak sepenuhnya gak diimunisasi. Ziyad pas baru lahir ternyata udah kena dua suntikan imunisasi (Hepatitis sama BCG kalo gak salah). Itu pun tahunya pas lihat kuitansi pembayaran rumah sakit : (. Abis itu kita masih ngimunisasi, tapi perasaan bang Hen udah gundah gulana. Ibaratnya, fase kami dalam memutuskan tidak mengimunisasi adalah: Pertimbangan logika: si […]

  • Parenting
  • Berbuat Adil pada Anak

    Ini adalah hal yg termasuk berat dan banyak perenungan dan tentu aja pengharapan pertolongan dari-Nya dalam menghadapi lahirnya anak kedua kami insya Allah. Bener-bener berharap bisa bersikap adil dan berharap Ziyad (krn bujang satu ini kan dah mule punya perasaan dan akalnya juga dah jalan alhamdulillah),ga merasa bahwa kami orangtuanya bersikap ga adil ke dia. […]

  • Kehamilan
  • Trimester Kedua Itu… (2)

    Cobaan di trimester kedua blum selese sodara-sodara…. 3 hari setelah cek di JIH, aku ngflek lagi siang-siang….dikit sih…cuma udah bikin hati gak enakkk….langsung moodnya berubah drastis, males ngapa2in…alhamdulillah tapi cuma dikit, trus gak keluar lagi. Akunya juga langsung bedrest aja sih abis itu. Trus seminggu slanjutnya, aku disibukkan kerjaan desain aplikasi iPhone yang lumayan kejar […]

  • Kehamilan
  • Love You Abang…

    Seperti udah diceritain di postingan sebelumnyah, aku masih keluar flek-flek coklat (yang alhamdulillah bukan Ketuban Pecah Dini).Tapi karena itu tetep aja flek, aku mesti gak terlalu banyak jalan-jalan. Ya spt aku juga udah bilang, krn aku ngerasa ini kok perutnya juga pake kenceng-kenceng, jadi malah lebih khawatir dari pas pendarahan kemaren. Jadinya, setelah periksa hari […]

    Halaman 17 dari 21« Pertama...10...1516171819...Terakhir »