• Kehamilan
  • Trimester Kedua Itu… (2)

    Cobaan di trimester kedua blum selese sodara-sodara…. 3 hari setelah cek di JIH, aku ngflek lagi siang-siang….dikit sih…cuma udah bikin hati gak enakkk….langsung moodnya berubah drastis, males ngapa2in…alhamdulillah tapi cuma dikit, trus gak keluar lagi. Akunya juga langsung bedrest aja sih abis itu. Trus seminggu slanjutnya, aku disibukkan kerjaan desain aplikasi iPhone yang lumayan kejar […]

  • Kehamilan
  • Love You Abang…

    Seperti udah diceritain di postingan sebelumnyah, aku masih keluar flek-flek coklat (yang alhamdulillah bukan Ketuban Pecah Dini).Tapi karena itu tetep aja flek, aku mesti gak terlalu banyak jalan-jalan. Ya spt aku juga udah bilang, krn aku ngerasa ini kok perutnya juga pake kenceng-kenceng, jadi malah lebih khawatir dari pas pendarahan kemaren. Jadinya, setelah periksa hari […]

  • Kehamilan
  • “Adek pokoknya istirahat aja”

    Hm hmm…kehamilan kali ini, qodarullah, banyak ujiannya ^^ alhamdulillah ‘ala kulli haal… Tapi mudah-mudahan semuanya tetep berakhir baik, baby lahir sehat, normal, jadi anak sholeh/sholehah, dan akunya juga sehat, bisa ngasuh dan didik dia sampai besar…aamiiin. Dua minggu setelah pendarahan kemarin, hari Ahad itu, karena udah lama gak kemana-mana juga, seperti biasa, beresind an bersihin […]

  • Ziyad Syaikhan
  • Ingin Tertawa dan Menangis…

    Kejadiannya tadi malam, di usia Ziyad 3 tahun kurang 8 hari. Masya ALlah, rasanya bahagia, seneng, campur aduk. Ziyad tiba-tiba aja bisa baca al-Fatihah ngikutin aku baca dari awal sampe akhir…huhuhu…walaupun ada beberapa kalimah (kata) yang ketinggalan dan masih ngikutin aku baca, tapi ini benar-benar…apa ya…pokoknya hal yg luar biasa menurut aku, begitu pula suami. […]

  • Kehamilan
  • Pendarahan…

    Pendarahan ^^ Judulnya ngeri ya hehehe… Iya nih, qodarullah hari Ahad kemarin, pendarahan. Padahal baru selang dua hari dari periksa terakhir. Hari Jumat kan aku posting2 tentang sakit flu dsb dsb. Hari Ahad itu ya masih nafas pake mulut, kepala berat etc. Qodarullah, terus pendarahan…sempet shock banget, nangis, etc. Suami juga ikutan. Soalnya bukan cuma […]

  • Kehamilan
  • 11 Week 5 Day…

    Alhamdulillah, walau bikin janjinya hari ini, dan nyaris gak bisa karena udah full (soalnya dr. Detty kalo hari Jumat cuma ba’da ashar sampe sore, pokoknya dibatasin banget pasiennya), akhirnya bisa juga dapet nomor periksa. Pas di telpon, ibu yang njawab, nanya, ada keluhan gak (maksudnya kan kalo ada keluhan yang parah, masa mesti nunggu dua […]

  • Ziyad Syaikhan
  • Ziyad, Tiga Tahun Kurang Satu Bulan (35 Bulan)

    Huhu…akhirnya nulis lagi tentang Ziyad. Terakhir pas 2 tahun 9 bulan kalo gak salah ya. Sebenernya banyaaaaaaaak banget yang pengen ditulis, dan itu selalu ada aja setiap bulan perkembangan terbarunya. Tapi pengennya sebenernya ditulis selengkap-lengkapnya sama cerita-cerita lucu berkaitan dengan perkembangan si bujang satu ini. Tapi, menulis itu (hal lainnya juga kali ya), kalo menunggu […]

  • Islam
  • Memiliki Anak adalah Anugrah

    Akhir-akhir ini, di saat berpayah-payah di trimester pertama, banyak hal-hal yang membuat aku “tersadar” untuk semakin bersyukur walaupun si abang juga tak henti-hentinya mengingatkan aku untuk bersyukur dengan anugrah kehamilan ketiga yang sampai sejauh ini baik-baik kondisinya alhamdulillah.

  • Kehamilan
  • 7 Week 3 Day

    Yang ini, hasil USG minggu ke-5, yang alhamdulillah menandakan aku positif hamil, dan menurut hasil USG pertama ini, perkembangannya bagus. Tapi karena janin belum terlihat, dr. Detty minta balik lagi 2 minggu setelah periksa pertama ini. Mungkin dicek, nanti yang berkembang apanya ya : )

  • Ziyad Syaikhan
  • Belum Hafal Al-Qur’an

    Catatan usia 2th 10 bln (sambungan yg baca iqro) Lanjut yang tadi, kenapa analisaku dia adalah pebelajar visual, ya karena lancar itu mengingatnya dari apa yang dilihat. Sedangkan ngajarin dia dengan ditalqin surat al-ikhlas udah lama banget, belum bisa-bisa. Masi kurang mau. Baru sampe qul huallohu adad. Dia nangkep qolqolahnya dilafalin, bukan dipantulin hehehe. Doa […]

  • Parenting
  • Iqro Ziyad

    Ziyad, belajar iqro, baru-baru ini. Ya…lupa sih tepatnya. Sekitar 4 bulan-an. Tapi ketika beli iqro, gak langsung belajar kaya anak-anak di TPA. Sekedar beli dulu, sekedar ngasih tau ada huruf arabic.(Ini juga pertimbangan karena Ziyad baru “lancar” bicaranya ya baru-baru ini). Alhamdulillah, di usia Ziyad 2 tahun hampir 10 bulan ini, hari ini Ziyad sudah […]

  • Parenting
  • Buah Hatiku Trauma…

    Yap yap…kemungkinan besar, Ziyad mengalami trauma, pada rumah sakit, dokter dan hal-hal berkaitan dengan kesehatan itu. Supaya runtun…aku cerita latar belakang dan hal-hal sebelumnya yang terjadi dan seterusnya… Pertama Kami, alhamdulillah, tidak memberikan hukuman atau ancaman kepada Ziyad ketika mengarahkan atau memerintah Ziyad dengan suatu hal yang positif atau hal yang memang tidak patut utk […]

  • Ziyad Syaikhan
  • “Cayang…”

    Hum…malam ini pingin cerita-cerita….dah lama gak cerita ya…walau sebenernya pengen cerita…(kok mbulet…) Langsung aja…Kejadian pertama yang pingin aku “catat” adalah… Ketika malam ini, aku semakin penat, bercampur antara keadaan haid yang emang suka bikin mellow, terus jadi cepet capek, terus juga seharian ini qodarullah full banget kerjaan, cuci piring, masak, jemput Ziyad, termasuk abis itu […]

  • Pendidikan Islam
  • Nyeta-in…Awalll…

    Heuehehe…hayo apa ituu… Itu adalah kalimat Ziyad yg sepertinya merasuk ke dia, jadi dia ocehin sendiri sambil main. Nadanya juga nada copy paste dari si Umm-nyah. Ceritanya beginih… Udah sejak lama Ziyad mulai diperkenalkan dengan lafdzul jalalal Allah dan Dzatnya. Nah…kalau dulu-dulu kan cuma bisa diceritain, misalnya, “Ziyad yang menciptakan Allah.” Atau yang semacamnya. Memang […]

    Halaman 18 dari 22« Pertama...10...1617181920...Terakhir »