Kisah Melahirkan Kembar Handzolah dan Kholid

Sejujurnya, gak pernah nyangka kalau aku termasuk dari ibu-ibu yang pernah melalui operase cesar. Apalagi kondisi kehamilan si kembar kemarin dari usia 30 minggu, keduanya ¬†kepalanya sudah di bawah. Bahkan posisi juga semakin bagus pas periksa terakhir usia 35 minggu. Terus ko bisa tetap cesar? It’s a very long story. Pengen banget cerita dari zaman […]

Still Loading…

Pas hamil… Semangat tipis, kemampuan juga tipis Pas abis lahiran Semangat mulai muncul, kemampuan masih tipis Pas udah sebulanan lahiran Semangat udah mulai banyak, kemampuan masih tipis wkwkwk… pas hamil, kemampuan tipis soalnya bawaaannya tidur, rebahan dll pas abis lahiran, ya emang gak kesentuh, pemulihan, adaptasi dengan kembar, bagi perhatian ke 3 anak..dll pas udah […]

Twin’s Journey: Diagnosa Down Syndrome di Usia 12 Minggu

Masih ingat gak sama postingan ini. Ga berani cerita tentang ini sampai lahir si kembar. Karena emang kita sendiri masih penuh cemas dan harap. Walaupun di pemeriksaan minggu ke 16, ada ciri yang menghapus diagnosa down syndrome tersebut. Pemeriksaan usia kehamilan 12 Minggu Seperti biasa, aku ngajak abang periksa ke dokter di usia-usia tertentu karena […]

Usia Kehamilan Si Kembar 27 Minggu (Laki-Laki atau Perempuan?)

Hidup orang muslim itu, memang harus penuh sabar dan syukur. Melenceng dikit aja, berarti jadi kurang sabar atau jadi kurang bersyukur. Akhirnya ngerasanya jadi yang paling susah sedunia. Dari kemarin nahan diri untuk posting tentang kehamilan karena gak pingin isinya kok kaya keluh kesah aja hehe. Karena kehamilan ini memang bisa dibilang paling berat diantara […]

Uang Saku, Menabung dan Insiden Tabungan Ziyad

Uang Ziyad mulai aku bisa amanahi membeli sesuatu sejak usia 5 tahunan. Dikasih catatan, dititipin uangnya, nanti bisa balik lagi insya Allah. Amanahinnya juga masih kecil-kecil nilainya. Paling beli bumbu dapur, tomat atau sayur mayur lain yang kadang suka ketinggalan pas belanja. Beda sama Thoriq yang sekarang juga usia 5 tahun lebih, ternyata belum bisa […]

Cara Memilih Buku Pelajaran untuk Homeschooling

Alhamdulillah, memasuki tahun ke-4 kegiatan homeschooling tingkat SD untuk Ziyad. Seperti pada umumnya sesuatu, makin lama kita ngerjain sesuatu, insya Allah makin tahu mana yang baik mana yang paling enak, mana yang praktis dll. Nah, untuk buku pelajaran, kali ini pun aku milihnya lebih terarah. Gak kaya tahun-tahun sebelumnya yang agak tebak-tebak mana buku yang […]

Tired, Sad..and Worried…

Sedih Gak tau apa karena aku terlalu capek jadi kesedihan itu jadi semakin menggugu, atau karena aku ¬†yang terlalu sedih kemudian jadi berasa capek dengan semuanya. Terus akhirnya pikiran kemana-mana, dan perenungan jadi kemana-mana terus ternyata muncul kesadaran akan masalah lain yaitu aku khawatir… Malam ini banyak perenungan. Abis periksa kehamilan minggu ke 24 lewat […]