Tips Mengeram Buah Alpukat Agar Matang Merata

Sebagai pecinta alpukat, yang kami tahu sejak dulu sekedar mengeram alpukat dengan memendamnya di beras. Alasan dibalik ini pun baru kami tahu belakangan. Buah alpukat mengeluarkan gas etilen. Jika diperam diberas, maka gas etilen ini akan terperangkap dan alpukat pun semakin “terbungkus” dengan gas etilen tadi. Hasilnya, alpukat bisa cepat lebih matang. Namun, yang sering terjadi, matang bukan berarti hasil pematangannya […]

Welcome Trimester 1

Yes I’m pregnant…alhamdulillah ^^ Alhamdulillah dari kemarin masih pusing-pusing bisa bertahan :D. Yang herannya, sampai hari ini malah gak terlalu tidur-tidur banget gitu. Jadi pusing, terus dibawa rebahan, tapi gak bisa dibawa tidur yang lama. Paling 10 menitan udah melek berasa gak bisa tidur lagi. Hehe.. Kembar?

DIY: Membuat Counting Beads, Based on Montessori Method

Alhamdulillah, akhirnya terwujud juga bikin bead bars (manik bersusun) model montessori ini. Walaupun masih terbatas 2 warna hihi. Soalnya pas beli beadsnya belum kepikiran banget buat ngewujudin ini. Padahal pinginnya udah dari zaman Ziyad masih preschool. Lama amat ketundanya haha. Soalnya kalo pas ke toko 96 nyari ko gak ada yang pas. Mau beli beads yang dalam […]

Bintang Laut Halal Gak Mi?

Kalo Thoriq udah bangun itu…obrolan khasnya itu, kalo gak mainan ya makanan. Dari kemarin lagi “booming” banget nanya terus “Boleh gak makan… (random..segala macam binatang yang ada di laut :D)?” Mulai dari ikan paus, hiu, ubur-ubur, dll dll. Padahal udah berkali-kali juga mah dijawab. Semua yang ada di laut HALAL. Tapi kalo binatangnya berbahaya, beracun, […]

Janda…

Anak-anak lagi asyik lagi baca buku yang satu ini. Ini buku belinya diskonan di gramedia. Dan paling senang banget deh kalo beli buku diskon terus ternyata isinya bUAGus banget masya Allah. Dari awal beli, ni buku gak bosan-bosan dilihat sama anak-anak. Sampai akhirnya aku solasiin semua covernya. Soalnya udah mulai sekarat, kalo diplastikin tetep bakal […]

Penjumlahan Dasar (Gasing): Kuatkan Fondasi!

Sebelum Ziyad belajar lagi penjumlahan dasar, kami sudah sampai di materi satuan waktu. Waw banget rasanya waktu itu. Gimana dia harus praktek perkalian dan pembagian dibolakbalik. Sementara, penjumlahan dan pengurangan dia masih pakai jari :D. Alhamdulillah, Allah beri petunjuk untuk mulai lagi belajar dari dasar. Sama sekali ga ada ruginya. Langkah 1 BELAJAR ANGKA 1-5 […]

Cerita Matematika

Dari SD, aku suka matematika. Walaupun ada soal yang gak bisa aku kerjain, tapi aku tetap suka matematika. Waktu SMP, dapat kata-kata dari buku atau dari orang (lupa tepatnya), intinya usahakan jangan sampai membenci suatu pelajaran (atau gurunya). Karena itu bakal jadi penghalang pertama seorang paham sebuah pelajaran. Dan aku berusaha banget nerapin…tapi gak berhasil […]

Tips Melatih Gadis Kecil Kita Berjilbab

Dulu, saat masih gadis, melihat seorang ummahat membawa anaknya yang masih bayi dijilbabi rasanya aneh. “Kan kasihan.” “Kan gerah.” “Kan sumuk.” Tapi ternyata seiring waktu, akhirnya saya mulai mengerti. Penjagaan sejak dini dari orangtua sangat dibutuhkan. Memakai jilbab, adalah sebuah ujian keimanan bagi seorang wanita. Apalagi di masa kita. Masa dimana setiap jengkal langkah dan pandangan mata […]

Poster Sholat Anak “Aku Rajin Sholat”

Alhamdulillah…poster yang ditunggu-tunggu dan sering ditanyain temen-temen yang beli poster cizkah akhirnya jadiiii. Yeeeeaayy….girang banget rasanya pas akhirnya bener-bener utuh jadi. Behind the Scene Prosesnya panjaaaang banget. Bahkan proses ini telah ada hampir 3 tahun yang lalu. Kalau yang follow IG aku mungkin tahu aku pernah posting ini:. Tapi waktu itu rasanya berat banget. Selain […]

Berhasil

Keberhasilan itu…sebenarnya juga sesuatu yang relatif. Relatifnya dalam banyak aspek. Dari pelakunya. Dari jenis keberhasilannya. Malah, ada orang yang terlihat berhasil melakukan sesuatu…sebenarnya dia gak berhasil. Sebenarnya ada pihak lain yang berhasil. Yang juga ikut tertawa (yang jelas gak haru) bahagia.