Review: Dr. Enny, Rekomendasi Dokter Spesialis Kandungan Wanita Yogyakarta

Kenapa dr. Enny?

Karena pas pengalaman hamil Thoriq yang sedikit bermasalah itu, akhirnya setelah 2 bulan terombang-ambing gak jelas. pas periksa ke dotker Enny ya bisa dibilang puas in sya Allah.

Puas kenapa?

  1. Kalo kita konsultasi, dr. Enny ngejelasin panjang lebar.
  2. Kalo gak ada yang kita tanyain pun, dr. Enny akan menjelaskan panjang lebar apa-apa yang mesti diperhatikan pas hamil ini (sesuai usia kehamilan).
  3. Gak buru-buru
  4. Periksa USG-nya sampe puas banget

Bisa dilihat dipostingan aku yang ini, video dr. Enny lagi nge-USG. Itu 2 menitan kan ya videonya. Yang itu udah diedit. Asilnya, di USG lebih dari 10 menit deh kayanya. Lama kaaan…

Ini belom pernah aku rasain kalo periksa di dokter lainnya soalnya. Dijelasin satu persatu ini apanya, ini apanya. Kaya dr. Enny-nya tuh juga menikmati banget nge-USG dan ngelihat gambar bayi di layar. Jadi bukan kitanya aja. Pas periksa di usia 18 minggu kemarin aja, dr. Enny beberapa kali udah kaya mo selesai..tapi akhirnya naro lagi ke perutku. Terus komentar, “Lucu banget e babynya..”

Sebenarnya kita juga beberapa kali mau periksa ke dr. Yasmini yang juga sering direkomendasiin akhowat. Tapi qodarullah gak pernah berhasil.

Oh btw, kalo aku sama suami, periksa di dokter ini karena kebutuhan aja si. Kalo emang udah ga ada apa-apa in sya Allah, kita balik lagi periksa ke bidan. Dan in sya Allah lahiran sama bidan juga. Tapi karena abang juga masih khawatiran, bidannya tetap bidan di rumah sakit bersalin. Jadi buat waspada aja. Alhamdulillah 2x melahirkan ditangani sama bu Muslimatun yang punya Sakina Idaman. Rencananya in sya Allah baby #3 ini juga mo lahiran sama beliau kayanya. Ko pake kayanya? :D Soalnya belum pernah periksa sama beliau nih. Mudah-mudahan masih kaya dulu ya. Gak sibuk, tetap stand by dll. Tapi kalo engga sama beliau, in sya Allah kemungkinan sama bidan Gayatri, atau bidan Dina? :D Masih hafal nama-nama bidannya sampe sekarang.

Biaya Periksa

Bagaimanapun harus diakui (bagi kami), biaya periksa di JIH ini mahaal :D. Ya tapi kan emang beda pelayanannya. Biasanya kami habis 350ribuan udah sama obat. kalo ada cek-cek lab atau cek lainnya, ya hampir 400 ribu kenanya.

Maka dari itulah, waktu kami periksa itu diperhitungkan banget heheh.

  1. Untuk periksa janin berkembang apa engga (usia 8 minggu)
  2. Periksa perkembangan organ bayi, semoga tidak ada cacat fisik atau mental…aamiin (13 mingguan)
  3. Periksa perkembangan fisik dan jenis kelamin (usia 18 mingguan).

Jadwal Periksa

Bisa dicek di web rs-jih. Tapi selama 4 tahun terakhir ini gak berubah ya. Jadwal periksa hari Senin – Sabtu. Jam 9 sampe jam 2-an.

Cara bikin janjinya cuma boleh dibikin pas harinya (gak bisa beberapa hari sebelumnya).

Kalau datang langsung ke JIH bisa langsung ambil nomor antrian dari jam 07.00 pagi. Nanti bisa pulang lagi.

Kalau lewat telepon, untuk bikin janji hanya diterima mulai puku 08.00 pagi.

Walaupun di jadwal, jadwal periksa mulai jam 9, tapi pernah aku pas lagi bikin janji katanya dr. Enny udah periksa 1 pasien (padahal baru jam 8 lewat 10 menit).

Saran aku, datang pagi. Biasanya, walaupun antriannya sudah banyak, tapi pasien yang datang beneran ke JIH baru dikit. Jadi kita bisa cepat dipanggil. Kalo udah siang…hadeuh…lamaaa. Ya karena memang pas meriksa 1 pasien, dokter Enny tuh bakal lama (pasien tapi puas kan).

Untuk antrian pasien ini biasanya juga dibatasi ko. Jadi gak bablas sampe puluhan pasien. Kalo dokter Enny ada jadwal caesar, biasanya untuk bisa dapet nomor antrian dibatesin sampe jam 10-11 aja.

Gimana Review Kalo Lahiran

Kalau ini dari yang pernah aku baca dari reviewnya Fatimah. Karena pas lahiran Harits, Fatimah lahiran di Jogja sama dr. Enny. Katanya enak banget juga, pro normal dan IMD. Sampai-sampai pinginnya kalo besok mesti lahiran lagi, bisa di Jogja sama dr. Enny lagi.

Kalo dari aku, belom ada ceritanya hehe…gak kuat (biayanya) kayanya kalo mesti lahiran di JIH whehehe..walau aku tau abang pinginnn banget tuh kayanya aku bisa lahiran di JIH. Enak soalnya suasananya. Masjidnya juga ada sholat jama’ahnya. Ada playground yang indoor buat anak-anak. Nyaman pokoknya in sya Allah.

 

 

 

 

5 Comment

  1. aufanuri says:

    klo sy biasanya cm USG aja mbk, g pake beli vitamin dll. hehe. tp blm pernah ke JIH sih. Klo cm USG aja sama dr. Enny di JIH berapa ya mb?

  2. cizkah says:

    Di JIH hitung2annya agak beda sama dokter kandungan lain nung.
    Jadi biaya dokter sendiri
    Biaya USG tu beda lagi…(biasanya sama print)
    Biaya obat
    Biaya administrasi 15 ribu

    Jadi biaya dokter sama usgnya sendiri mungkin udah habis 200 ribuan.Tapi worth it in sya Allah…

    2 hari yang lalu ke sakina idaman, biaya dokternya udah naik..110 ribu :D
    Total habis 185 ribu…setengahnya kurang dari periksa di JIH huhu…

    Kalo ke bidan enak lagi…30ribuan hihi..

  3. Tikah says:

    Dr.Enny jangan Senin sama Sabtu kata perawatnya Mba, ramai banget,

  4. cizkah says:

    hehe..makanya dipraktekkin yang ana saranin.
    telpon pagi, kalo perlu datang lsg jam 7 daftar. terus abis itu datang kesana udah dari jam 8 atau duluan pokoknya dari dr.enny

  5. ria says:

    mbak..kalo relomendasi bidan di kota jogja dmana ya?? yg buka praktek..soalnya suami bisa anternya sore malem abs plg kerja.. sy pgn periksanya ke bidan n k dokter juga..

Leave a Reply