Tentang Tema Kasyen Untuk Muslim.or.id

screenshotAlhamdulillah sejak 3 hari yang lalu, tema kasyen launhed untuk muslim.or.id. Phiew phiew…ini adalah tema terkompleks yang pernah aku buat alhamdulillah untuk saat ini. Kirain waktu bikin tema jawee, untuk balaibisnis (yang alhamdulillah gak jadi dipake :P – panjang ceritanya kenapa gak jadi dipake, yang jelas aku dah selesaikan kerjaan bagianku-)…sampe mana tadi…oia, kirain waktu bikin tema jawee, udah ngerasa, “Wah ini susah bikinnya, Bang.”

Dan waktu bang Hen request tampilan yang kaya sekarang yang mirip-mirip suatu situs berita luar negeri (hayo tebak)…aku dah mikir, “Bisa gak yah…”. Alhamdulillah sedikit punya bekal waktu ngerjain tema hajj, untuk kadohaji.com sama tema juragan untuk tokojuragan kepunyaan kami (yang sampe saat ini blom sempet2 diurusin karena berbagai hal lain yang harus diurus :p).

Nama tema Kasyen kali ini adalah gabungan dari nama aku, buah hatiku dan suamiku tercinta.

SisKa, Syaikhan dan Hendri. Hehehe…kata abang, temanya bisa dijadiin premium theme niy. Ada yang mo beli gak ya :P.

Waktu akhirnya tema ini diapprove abang buat diupload…wah…senengnya…Sebenarnya persiapannya dah dari beberapa hari sebelumnya. Tapi ternyata malam itu gak bisa langsung beres sesuai harapan. Marah error bangettt. Mo nangis rasanya. Setiap link kok masuknya ke satu artikel aja. Karena udah malam, abang nyuruh aku tidur. Pagi-pagi setelah cuci piring dan lipat-lipat baju, aku langsung nyalain komputer. Pas mo tidur, aku mikir-mikir, kira-kira apa sebabnya. Alhamdulillah setelah cek-cek dan cek lagi, ketemu masalahnya. Maklum…masih baru belajar. Pelajaran yang aku dapat pagi itu adalah, jangan pernah naroh The_Loop di header.php Setelah big problemnya selesai, rasanya SUENEEENGGG tak terkirakan, dalam hati rasanya berbunga-bunga terus. Tapi teutep…masih ada error-error kecil yang mesti diperbaiki setelah itu. Tapi tetap senang.

Dan sekarang, temanya udah mule dimodif-modif ama ditambah-tambahin sama yang abang pinginin dan aku mule ngerjain tema yang lain. Mudah-mudahan Allah memudahkan.

Engg…segitu dulu aja ceritanya. Lagi agak crowded kegiatannya, soalnya lagi ada ibu mertua tercinta datang dari Jambi.  Hum hum… waktunya makan makanan jambi niy, hehehe…

19 Comments

  1. coding sendiri…pake intrik intrik. Kalau muslim.or.id yang dulu kan manual masukin ke halaman phpnya, kalau sekarang semuanya serba dari dashboard insya Allah.

  2. assalamu’alaikum. mba siska, saya suka dengan theme-theme mba (portfolio) yang mba cantumin di postingan ini dan juga beberapa lainnya yang saya telusuri. sama yang di ekonomisyariat.com itu, kira-kira itu theme nya dijual ga ya? atau mungkin ada versi yang dijualnya seperti itu (beda tipis). Pengen tahu harganya berapa.

    Tapi klo ga dijual, pesan theme seperti itu dengan beberapa modifikasi harganya berapa ya? jawab via email aja kalau terlalu privasi. Pengen tahu harga dulu, kalau cocok insyaAllah lanjut. Jazakillah.

  3. wa’alaikumussalam warahmatullah…insya Allah saya jawab di email ya mbak ev. Tapi nanti dulu yah, ini masih wara wiri di sekitar rumah bersama buah hati dan para pekerjaan (bukan pekerja lho) rumah tangga :P

  4. saya juga takjub sama pekerjaan dokter giginya rikaa…weww….kalo temen2 akhwat di sini, kedokteran gigi tuh malah lebih susah lulus dan selesainya daripada kedokteran umum ya

  5. hehe…susahnya FKG itu nyari pasiennya mba…coz macam2 requirementnya, 1 mhsiswa 1 pasien utk tiap2 requirement..Begitu…Kalo FK, kan ngga perlu ngerawat 1 mhsw 1 pasien, tinggal observasi pasien di RS, bikin2 laporan..

    Enaknya FKG cuma bljar seputar face & muut..Kalo FK keseluruhan pnyakit dl badan..

    Aku bilang mah FK tetap lbh susah, coz tman2ku yg dokter lebih serius blajar, kalo kita2 yg di FKG masih suka nyantai2 aja tuh..^.^

  6. iya ya…soalnya ada temen angkatan 2000, sampe sekarang gak selese-selese sibuk nyari pasien. Belum lagi ketunda pas cuti melahirkan…wah.

  7. Asalamualikum. wah theme wp nya keren. saya ingin sekali punya web sendiri dengan platform wordpress. juga baru belajar ttg wp. saya masih bingung gimana caranya utak atik theme wordpress, seperti ganti headernya, background nya…maklum biasa pake blogger. kalo boleh saya ingin di ajarin atau minta alamat emailnya…kalo2 saya lagi bingung bisa tanya langsung. terimakasih.

  8. Idem kayak dik Nunung ^^… Kalo ada waktu sharing2 ilmu ya mb… Mungkin bisa tu di bikin tips or tutorial di blog ini. Ganbaroo ^^

  9. insya Allah yaaa…niat kaya gitu udah lama. Tapi belum ada waktu nih…Benar-benar crowded. Ni aja mo beresin tema baru buat cizkah.com blom sempet2.
    setyo budi, maaf lama jawabnya. Kalo mo tanya di sini juga bisa kok.
    Duh jadi cepetan pingin merealisasikan deeh…Mudah-mudahan Allah memudahkan.

  10. Harusnya gitu yaa logikanya. Tapi belum sempeettt buat diri sendiri. Selalu kejar tayang website lain dan tentu aja ngejalanin kewajiban yang laen2. Mungkin akh Mudha baru pertama kali berkunjung ya. Soalnya ini kan baru pindah domain. Tadinya di cizkah.penalette.com. Kalau yg itu pake tema sendiri (tapi teteup bukan berarti tema u/ web sendiri yg paling bagus lho). Nama temanya “rintik”.

    Sayangnya, tema itu di buat di engine WP versin 2.6 apa 2.4 kalo gak salah. Dan pas di upload ke cizkah.com ini yang versi berapa ni ya (kayanya 2.8) ternyata gak compatible. Ya udah. Pake default aja. Pake tema orang juga males. Malah lebih lama lagi kalo modif tema punya orang.

    Btw, logika tema blog pribadi yg paling bagus belum tentu bener juga.
    Coba liat desainer wp lain yang jual temanya di http://themeforest.com.
    Saya kasih contoh ya, http://themeforest.com/user/plentong
    Tema yang dibuat bagus2. Tapi u/ blognya sendiri? Biasa banget.

  11. ‘afwan, ana ingin tanya, bagai mana mba’ bisa panggil wp_tag_cloud dengan separator • seperti yang ana liat di thema kysen itu??? ana sudah coba-coba tapi bisanya hanya pada the_tag dan single2nya itu. Gimana yah? walau mba’ ga’ cetak buku, tp mba’ bisa tulis disini saja tutorialnya…

    apa mba’ bisa membuat link comment_reply dengan comment-reply.js?
    syukron

  12. Kebetulan, saya pakai plugin untuk manggil tag cloud ini.
    Nama pluginnya new tag cloud.
    Dan dibagian setting plugn tsb, saya tambahkan kode • tadi. Sederhana bukan?
    Btw, tapi artikel ini bisa jadi pertimbangan untuk penggunaan tag cloud secara tepat.

  13. ohh, pantas saja… saya sudah coba-coba hasilnya 0 besar, yang keluar malah tulisan & b u l l saja.. jadi pakai plugin. trimakasih

  14. Assalaamu’alaykum..

    Mba bisa e-mailin ke aku klo aku mau di buatkan design situs atau theme bloggingnya ?

    Jazakillah.

    Wassalaamu’alaykum

  15. wa’alaikumussalam warahmatullah
    ini adam yang kemarin yaufani adam ya?
    maksudnya saya imelin imel saya ke adam atau gimana? Bingung kalimatnya…
    imel saya cizkah[at]gmail.com

Leave a Comment.