Thoriq 2,5 Tahun + Ziyad

Video Thoriq Baca Hijaiyah

Ini agak kurang rajin kemarin-kemarin ngasih lihat flashcardnya. Alhamdulillah akhir-akhir ini bisa mulai rajin tiap hari. Kelemahannya mungkin karena lafal yang keluar belum sesuai walaupun mungkin maksudnya ya udah bener :D. Misalnya huruf Ka dia bilangnya Ca…Sya juga keluarnya Ca :D.

Problem Solver

Kalo melihat tipikal permainannya, Thoriq lebih ke tipikal problem solver. Misalnya mainan puzzle. Dia betah mengulang-ngulang sampai beberapa kali. Kalo Ziyad dulu, dibeliin mainan puzzle gak pernah dimainin. Dia bisa dibilang nyerah untuk yang model gini. Makanya pas kemarin beli puzzle, abang sempat ragu, “Dimainin gak? Nanti ilang-ilang lagi.” Alhamdulillah ternyata malah dipake banget.

lego main brick

 

 

 

 

Sebaliknya lagi, Ziyad itu kan tipe konstruktif kreatif. Masya Allah, dia bisa merubah secara cepat mainan bricknya dari model kapal selam kelas berat, atau pesawat luar angkasa, trus misalnya diubah jadi robot super rumit (bagi aku sih) atau jadi senapan canggih. Nah…kalo Thoriq nih suka senewen kalo bikin-bikin sesuatu hehehe. Bikinnya juga masih sederhana (ya iya umurnya juga beda jauh :D).

 

lego main brick
Ini ternyata Ziyad bikin kamera buat shoot video :D

lego main brick lego main brick

 

Tapi ini gak bisa digeneralisir secara terus menerus in sya Allah. Tapi kalaupun pada akhirnya kemampuan itu yang menonjol, in sya Allah masing-masing ada kelebihannya.

 

1 Comment

  1. nina karina says:

    masyaallah..lucu sekali thoriq main puzzlenya..: )

Leave a Reply