UmmiUmmi.com – Website untuk Para Ummahat

ummiummi.comAlhamdulillah…ini looh yang ditunggu2 (sama siapa coba? hihi…)

Sama aku sendiri terutama…untuk bisa terwujud…inspirenya sama suatu website…(kali ini gak usa disebut ya hihi). Jadi..kira-kira udah 1,5 taun yang lalu kepikiran, “Ih…kok kita para ummahat ga bikin website beginian sih…secara semoga dapet pahala gitu, diisi hal-hal yang sesuai syariat dan menghidupkan sunnah nabi”.

Keinginan ini makin menggebu-gebu  ketika bermunculan forum-forum di facebook (SHS, FUC, Lactation Center, Room for Children dll), yg isinya baanyak juga yang bagus-bagus. Sayangnya…banyak teman yang tak bisa menikmati, karena/memang tak memiliki akun facebook. Yang bisa menikmati pun tak bisa lama-lama karena postingan di forum tuh sering kemakan “Older Post” alias tidak terarsip dengan baik Kalo threadnya udah tenggelam..bye bye deh berarti.

Atau…kalaupun ada yang create doc untuk dokumentasi yang lebih baik…tetep…ndak ada metode pencarian untuk dokumen tersebut. Bisa dibayangin kan? Info-info  dan tulisan bermanfaat itu udah jadi kaya tumpukan buku tak berlabel (hiperbola :D). Plus lagi, forumnya kebanyakan dibuat tertutup. Lagian juga gak bakal ada orang nge-search di google trus masuk ke forum tersebut kaan? Ah…kesempatan untuk mendapat onta merah pun hilang deh. Beda kalo kita bikin web kaya ummiummi.com ini (promosiiiii hihihi).

Alhamdulillah akhirnya Allah membulatkan tekad ini…dan kemudian mendapat teman baik untuk berjuang mewujudkanya…jazakillahu khayron kepada Athirah shodiqoti.

Serius lho tapi…bahagia rasanya walaupun itu web masih blum bener-bener amat…soalnya modif dari theme lama…jadi rodo-rodo masi banyak yg mesti diperbaiki di sana-sini.

Trus mungkin pada mikir, itu tulisan kok banyak tulisan aku sama athirah ya?
Jawabnya: ya harapannya sementara…kalo kami gak ngisi trus sapa dong yg ngisi awal2 hehe…buat contoh juga lagian.
Jadi para ummahat yang baca blog aku ini (yg akhowat juga boleh kokkk), kalo ada yang mau dibagi ilmunya…kirim tulisannya ya, ke redaksiummi@gmail.com

Terus mikir lagi, nanti cizkah.com di isi apa ya. Hihi..abis itu tulisan di cizkah.com kan modelnya kaya tulisan di ummi2.com (lha sukanya emang model kaya gitu). Jawabnya…insyaAllah tetep beda, dan semoga tetep bermanfaat…: D
Kalo ummi2 kan konsumsinya umum…tulisannya juga umum..kalo di sini rodo2 personal gitu lho gaya tulisannya.

Apalagi ya…Ini jadi ceritanya tulisan unofficial dari ummiummi.com hehe.

Semoga Allah meluruskan niat kami dan semoga Allah memudahkan segala urusan kami. Aamiiin

Update: Lupa cerita, sebenernya mo ngajakin akhwat lain pas awal2…tapi akhirnya karena akunya takut stress sendiri *soalnya beban mental ada tanggung jawab bersama gitu lho*…akhirnya udah deh…berdua dulu aja hehehe..

7 Comment

  1. evyta says:

    masyaAllah, web ummiummi.com nya bagusss mba ^_^

    alhamdulillah ada juga ya akhirnya web seperti ini, biar ga kalah sama mom di luar negeri sana hehe…

    barakallah atas web barunya, semoga menuai manfaat dan kebaikan, amin

  2. cizkah says:

    wiih…mba evyta masih baca blog akuuu *maluu*
    ikutan nulis dong mba.a……

  3. Ummu Khaulah says:

    Assalamu’alaykum mbak Cizkah.. Tetangga depan nih (huii.. Di mana yak ?), silent readernya cizkah.com dan sekarang baru comment :) surprised bgt sama ummiummi.com, masyaAllah, barokaLlahu fiikum..
    Secara aku juga rajin mantengin website para mama, inspirenya ummiummi.com dan juga kepikiran coba ada web ummahat semacem itu, jugaa kenapa FUC, dkk gak bikin website aja tuh.. Eh, sekarang kesampean ‘dibikinin’ mbak Cizkah..
    Sukses ya mbak^^

  4. cizkah says:

    masya Allah!! barakallahu fik…maakk…sumringah dan tersanjung deh ada silent reader…
    ummu khaulah yg nerapin homeschooling buat anak2nya itukah *perasaan mba ary sering ngomong soalnya*…atau ummu khaulah yg laennn
    hayo hayo…pada sumbangsih meramaikan info bermanfaat di ummiummi dongg…

  5. Ummu Khaulah says:

    hihi.. Bukan, ni Ummu Khaulah tetangga depan rumahnya mbak Cizkah ^^, jadi main tebak2an malah..
    Tau TUM juga waktu ada tulisan mbak Cizkah tentang web ituh, hehe..
    Ditunggu forumnya ummiummi.com nih.. Tapi memang banyak pertimbangan yaa, masa iya rule nya seperti FUC dkk yg akhawat only, kalo web mah untuk publik yaa..

  6. ummu Ibrahim says:

    assalamualaikum
    mbak cizkah, seneng lihat blog ini 9 ummi2.com. kereen abis, tapi belum baca semua sih. baru nemu. lanjut ya mbakkk

  7. cizkah says:

    wa’alaikumussalam warahmatullah….
    hehe…alhamdulillah…tapi pengerjaannya masih belum sepenuhnya nih…themenya masih bawaan lama, jadi masi agak susah untuk optimasi di search enginenya…
    mudah2an ke depan ada waktu untuk benahinnya lagi

Leave a Reply