12 Video Penghafal Quran Cilik: Ashim Bilal Bani Khalid [ummiummi.com]

Masih ingat dengan video ini yang saya publish di artikel “30 Penghafal Quran“. Di artikel tersebut kami tulis Imam Cilik dari Afghanistan. Waktu saya tuliskan hal tersebut sebenarnya berdasarkan kopiah yang dikenakan di kepala – yang setahu saya – berasal dari Afghanistan.


Ternyata saya salah.Jika melihat video-video terbarunya, maka yang benar Ashim tinggal di Texas Amerika. Namanya adalah Ashim Bilal Bani Khalid (عاصم بلال حسين بني خالد). Tahun ini perkiraan dia berusia 11 tahun, berarti kelahiran 2002.Gurunya adalah Qari Hashim, yang duduk di sebelah kanan Ashim di video ini.

Sekarang saya akan memperlihatkan video-video lainnya baik ketika dia masih berusia 7 tahn maupun video-video terbaru dari Ashim. Yang paling menarik menurut saya adalah video-video ketika dia sedang belajar bersama gurunya, yaitu Qari Hashim Sab. Saya jadi berharap ada guru seperti Qari Hashim yang dengan kemampuannya mau mengajarkan Al-Qur’an, bahkan untuk anak usia yang masih belia ini.

Ketika masih berusia 6 tahun. So cute! Masya Allah.

Di video ini terlihat bagaimana Allah memberi anugrah besar kepada Ashim, hafidzahullah. Dari guru yang sama, namun kemampuan yang dimiliki murid berbeda-beda.

Giliran Ashim menyetorkan hafalannya.

Kurang tahu berapa kali Ashim menyetorkan hafalannya ketika belajar. Kali ini berbarengan dengan penghafal Quran lainnya yang bernama Zulkifli Bin Anwar.

Serius keren masya Allah.

Dalam acara anak-anak

Ketika memimpin tarawih 1

Ketika memimpin tarawih 2 di usianya 7,5 tahun. (Ini adalah versi lengkap dari video yang telah lalu. Terharu sekali ketika Ashim digendong oleh sang guru. Masya Allah). Di sini juga diperlihatkan ayah dari Ashim.

Ketika masih berumur 7 tahun

Masya Allah Masya Allah…

Masya ALlah, masih kecil banget ini. Usia 6 tahun. Sepertinya video ini diambil ketika di rumah.

Bonus: Ashim adzan.

Jika ingin mendownload video-video ini. Bisa dari halaman ini. Klik play salah satu video yang ingin didownload. Kemudian ikuti petunjuk download dalam tulisan saya lainnya.

***
Artikel ummiummi.com
Disusun oleh cizkah

Leave a Comment.