Kisah Melahirkan Kembar Handzolah dan Kholid (2): THE DAY

Sampai di RS, aku langsung aja ke bagian pendaftaran. Gak pake ngambil nomor antrian seperti kemarin. Periksanya ke bidan aja. Kan cuma mau periksa bukaan. Alhamdulillah ketemu sama bu bidan Gayatri — yang ternyata adalah pendamping bu Muslimatun sejak awal Sakina Idaman berdiri. Aku cerita kalau pas hamil Luma juga gitu. Kontraksi gak teratur, tapi […]

Kisah Melahirkan Kembar Handzolah dan Kholid

Sejujurnya, gak pernah nyangka kalau aku termasuk dari ibu-ibu yang pernah melalui operase cesar. Apalagi kondisi kehamilan si kembar kemarin dari usia 30 minggu, keduanya  kepalanya sudah di bawah. Bahkan posisi juga semakin bagus pas periksa terakhir usia 35 minggu. Terus ko bisa tetap cesar? It’s a very long story. Pengen banget cerita dari zaman […]

Twin’s Journey: Diagnosa Down Syndrome di Usia 12 Minggu

Masih ingat gak sama postingan ini. Ga berani cerita tentang ini sampai lahir si kembar. Karena emang kita sendiri masih penuh cemas dan harap. Walaupun di pemeriksaan minggu ke 16, ada ciri yang menghapus diagnosa down syndrome tersebut. Pemeriksaan usia kehamilan 12 Minggu Seperti biasa, aku ngajak abang periksa ke dokter di usia-usia tertentu karena […]

Usia Kehamilan Si Kembar 27 Minggu (Laki-Laki atau Perempuan?)

Hidup orang muslim itu, memang harus penuh sabar dan syukur. Melenceng dikit aja, berarti jadi kurang sabar atau jadi kurang bersyukur. Akhirnya ngerasanya jadi yang paling susah sedunia. Dari kemarin nahan diri untuk posting tentang kehamilan karena gak pingin isinya kok kaya keluh kesah aja hehe. Karena kehamilan ini memang bisa dibilang paling berat diantara […]

Roller Coaster…

Kehamilan kali ini…beda. Bedanya…banyaak banget. Mulai dari harus searching lagi tentang dokter, rumah sakit, biayanya daaan banyak lagi. Karena biasanya kan aku 3 kali ngelahirin alhamdulillah semuanya sampai terakhir periksa gak ada apa-apa. Jadi udah mantep banget lahiran sama bidan di Sakina Idaman. Karena udah tahu gimana kamarnya, harganya, pelayanannya, makanannya dll. Kalau sekarang…

MoDi Twins?

Wait..Twins? Jadi beneran kembar? 😀 Tunggu, tunggu. Cerita pelan-pelan dulu. Sekarang aku udah 10 minggu alhamdulillah. Periksa pas bulan kemarin kan mingggu ke-6 ya seperti aku ceritain. Ya karena penasaran. Ya karena feeling kembar. Pingin lihat babynya gimana. Padahal kenyataannya seperti bisa di duga. Gak kelihatan apa-apa selain kantung hitam rahim yang membesar alhamdulillah. Tapi…karena […]

Stripping of The Membrane – Induksi Manipulatif?

Udah baca kan kisah yang kemarin. Yang kata bu Mus itu, aku itu di stripping. Malam ini penasaran lagi. Yang jelas, di postingan kemarin, aku bilang kan kalau bersyukur kalo yang aku alami itu bukan ngelepas plasenta…Ternyata…stripping itu beda tippis. Stripping di sini…adalah melepas selaput ketuban secara manuaall…ha ha ha…Ketawa mo nangis. Pantesan aja sakit […]