Cerita Sunat Metode Clamp Ziyad

Alhamdulillah, Ziyad sudah disunat tanggal 11 bulan Maret 2013 kemarin. Proses menuju kesana sebenernya gak secepat pengambilan keputusan tanggal sunatnya tanggal segitu hehe. Aku lupa sejak kapan memotivasi Ziyad untuk disunat. Sunat itu ibadah. Sunat itu biar bersih. Aku juga kasih lihat ke dia foto anak-anak yang disunat pake metode clamp. “In sya Allah Ziyad […]

Hasil Diskusi Tentang Imunisasi

Alhamdulillah, setelah aku posting link tentang imunisasi di fb (yg sayangnya dari segi konspirasi), setelah itu terjadi diskusi antara temen2 yg mengimunisasi anaknya dan yg tidak. Kebetulan aku juga kmrn baru aja posting tentang itu, dan di postingan tsb, aku cuma nyebut sekilas tentang link tsb karena memang keputusan kami untuk gak mengimunsasi Ziyad  3th […]

Anakku Tak Diimunusasi Alhamdulillah

Well…sebenernya gak sepenuhnya gak diimunisasi. Ziyad pas baru lahir ternyata udah kena dua suntikan imunisasi (Hepatitis sama BCG kalo gak salah). Itu pun tahunya pas lihat kuitansi pembayaran rumah sakit : (. Abis itu kita masih ngimunisasi, tapi perasaan bang Hen udah gundah gulana. Ibaratnya, fase kami dalam memutuskan tidak mengimunisasi adalah: Pertimbangan logika: si […]