Ayamku Bertelur!

Rasanya senaang bukan main waktu melihat ada telor di kandang ayam si Mbok. Langsung panas dingin grogi mikirin gimana nih, gimana nih. Aduh serasa ada bayi baru gitu deh haha… Langsung buru-buru telpon abang tapi ditolak huhu, katanya lagi ngomong serius sama seorang ustadz. Sore sebelumnya aku udah curiga, kok petak-petok terus sih gak kaya […]

Jamilurrahman

Siang sampai sore tadi, kami berada di Bantul. Ke tempat Uus. Sahabat kami tercinta baru saja kehilangan buah hatinya yang berusia 5 bulan dalam kandungan. Kami tidak lama di sana. Banyak tamu lain berdatangan tepat ketika kami pamit pulang. Bukan pulang dalam arti sebenarnya. Aku ingin main ke tempat saudariku yang lain, Anik. Sama-sama di […]

Belum Diciptakan

Akhir pekan minggu lalu, abang mengajak Ziyad ke Graha Sabha UGM untuk bermain. Graha Sabha adalah gedung serbaguna milik UGM . Itu mungkin definisi yang paling jelas yang aku bisa berikan hehe. Biasanya, acara wisuda diadakan di gedung ini. Di depan gedung Graha Sabha ada lapangan. Area sekitarnya luas sekali dan suasananya sangat menyenangkan. Di sebelah […]

Memelihara Ayam

Di Jambi, mertua memelihara ayam. Dua ayam bangkok – jantan dan betina –  yang dibeli dari sepupu suami. Dua ekor lainya adalah ayam kampung  yang habis disembelih ketika kami datang. Kelihatannya memelihara ayam mudah. Sampai di Jogja, ketika memandang halaman rumah dan samping rumah kontrakan kami yang lowong, aku usul ke abang untuk memelihara ayam. […]

Pulang Mudik: Acara Selanjutnya adalah ADAPTASI

Helloww….siapa aja yang pulang mudik?! Yes…saya juga termasuk di dalamnya. Demi demi…demi silaturahim. Dengan berbagai pertimbangan dan kemungkinan (misalnya tahun depan insyaAllah hamil, abis itu ngelahirin), jadinya kalo tahun ini gak pulang, berarti masih 2-3 tahun lagi bisa mudik…ya sudah,huhu… semoga Allah melapangkan rezeki kami ya Allah…aamiin. Dan lucunya, pulang mudik ini, lagi jumpalitan adaptasi […]

Menyiapkan Screen Printing untuk Desain Outer Glow

Mesti dicatat penemuan teknik siang ini. Soalnya kalo gak bisa lupa karena agak complicated. Padahal teknik ini udah berusaha dicari-cari, diutak-atik. Alhamdulillah siang ini ketemu juga yang pas. Dari kemarin pengen banget bikin desain kaos yang ada efek-efek glownya gitu. Tapi masalahnya kan ini untuk dicetak. Dan mesti memikirkan sisi-sisi nanti gimana untuk screen printing. […]