Download Poster Makhorijul Huruf Syaikh Aiman Rusydi Suwaid

Syaikh Aiman Rusydi Suwaid adalah salah satu ulama qiroat zaman ini. Sekarang ini (katanya) sebagai pengajar juga di Madinah. Yang tinggal di Madinah CMIIW ya. Kalo mo belajar tahsin, di youtube banyak juga video beliau. Di IQRA TV juga ada acara rutin beliau. Gak tahu masih berlangsung gak sampe sekarang. Salah satu murid beliau Syaikh […]

Lebih Cepat Setahun…Alhamdulillah

Alhamdulillah…Ziyad mulai belajar secara teratur menghafal Al-Quran sejak umur 3 tahun 3 bulan. Hal ini dikarenakan beberapa sebab. Dia baru mulai belajar/mau bicara umur 2 tahun 3 bulanan. Itupun setelah itu masih berat dalam pelafalan. Jadi konsen aja ngajarin dia ngomong waktu itu.┬áCerita lengkap ada di sini. Beda anak, beda kemampuan, beda karakter, beda gaya […]

Latihan Motorik Halus dengan Label (Stiker)

Ini adalah salah satu sebab aku suka label. Tau label kan? Bentuknya macam-macam. Biasanya buat nempel2 harga atau semacam itu.

Ini video kapan ya lupa. Inspirasinya dari film Baby pas bagian anak Jepang. Berarti ini sebenarnya bisa dilatih dari umur 1 tahunan.

Kalo mau pakai stiker juga boleh. Kalo label ini kan murah ya. Harga 2000 an bisa isi berapa lembar. Bentuknya macam-macam. Yang ditempel di video ini yang bentuknya lingkaran :). Cocok buat nempel-nempel benda yang ada gambar wajahnya yang beredar di rumah.

Kepala Tiga…

Ada yang tanya aku umur berapa :). Pas dijawab udah umur 31-an (aku lahir Oktober 81 :)), terus dijawab, “Pantes gaya bicaranya masih kaya anak muda.” Hehe…kalo itu gak tahu karena umur atau apa sih. Atau…jadi mikir, harusnya seperti apa ya? Atau mungkin gaya ibu-ibu banget yang udah berumur…Eh..tapi umur berapa ya. Balik-baliknya lagi, kayanya […]