Ternyata Berarti Bagi Mereka

Cerita tentang Khodimah (aka ART atau yang sering disebut sebagai pembantu) Dulu, pernah aku seringkali mengharapkan ada ART. Melihat fulanah enak sepertinya bisa senggaang mo ngapa-ngapain. Apalagi kalau anaknya disekolahin. Kayanya waktu luang jadi seperti waktu masih gadis aja. Sedangkan aku, anak-anak homeschooling dan masih dengan tanggung jawab lainnya.  Dalam bayanganku, punya ART berarti enak :D. […]

Jual Poster Perkalian, Bonus Versi Siap Print Gratis Ukuran A4

Karena Ziyad sudah kelas 2, sudah menghadapi pelajaran perkalian. Akunya juga sadar, di poster sebelumnya ada kesalahan yang aku buat. Alhamdulillah, seiring perjalanan waktu, jadi sadar gimana sih poster perkalian yang lebih cocok untuk anak-anak in sya Allah. Untuk memudahkan, di setiap kolom perkalian ada judul jelas angka perkalian berapa. Jadi misalnya anak lagi nyari 4 […]

It Can Be Sooo Complicated…

Pekerjaan rumah tangga itu…satu haaal aja…bisa jadi complicated pelaksanaannya. Makanya mungkin bagi orang yang belum mengalaminya atau mungkin ada juga para suami yang kemudian menganggap, ‘perasaan gampang deh, kalo aku kerjain’, ‘cuci piring kan gitu aja…’, ‘itu aku lihat kalo pembantu yang kerjain ko cepet banget ya..berarti kan gampang’. Daan berbagai keraguan bahwa pekerjaan rumah tangga […]

Belum Tamyiz…

Suka lucu kalau ngobrol sama Thoriq. Dari sisi dia yang suka kontroversi…kita bilang kanan…dia bilang kiri. Kadang pake gak nyambung juga…udah gitu tetep dilanjutin. Pagi-pagi bangun nyamperin kita di kamar. Aku lagi nenenin Luma. Dia dipeluk-peluk sama abinya sambil tiduran. Terus sampai ke pembicaraan, Ummi: “Temen ummi ada yang anaknya sakit cacar..” Thoriq: “Apa Mi? Cadar?” U: […]