Alternatif Pilihan Printer: Printer Brother HL-1201

Kami udah coba berbagai merk printer tinta standar untuk rumahan. Kesimpulannya sih…dengan berat hati..bisa dibilang gak awet. Atau ekspetasi awet kami yang terlalu berlebihan? :D. Ya gimana..untuk ukuran barang elektronik..kayanya kalau umur setahun dua tahun mesti ada aja masalah itu berarti kan memang bisa dibilang gak awet yah. Diservis pun biaya servisnya mahal. Makanya kalau pas […]

Tips Mengeram Buah Alpukat Agar Matang Merata

Sebagai pecinta alpukat, yang kami tahu sejak dulu sekedar mengeram alpukat dengan memendamnya di beras. Alasan dibalik ini pun baru kami tahu belakangan. Buah alpukat mengeluarkan gas etilen. Jika diperam diberas, maka gas etilen ini akan terperangkap dan alpukat pun semakin “terbungkus” dengan gas etilen tadi. Hasilnya, alpukat bisa cepat lebih matang. Namun, yang sering terjadi, matang bukan berarti hasil pematangannya […]

DIY: Membuat Counting Beads, Based on Montessori Method

Alhamdulillah, akhirnya terwujud juga bikin bead bars (manik bersusun) model montessori ini. Walaupun masih terbatas 2 warna hihi. Soalnya pas beli beadsnya belum kepikiran banget buat ngewujudin ini. Padahal pinginnya udah dari zaman Ziyad masih preschool. Lama amat ketundanya haha. Soalnya kalo pas ke toko 96 nyari ko gak ada yang pas. Mau beli beads yang dalam […]