Still Continue Our Journey…Homeschooling

Sebenarnya, kalau ada yang belum mencoba melakukan kegiatan homeschooling terus nanya pertanyaan seperti, “Nanti kuliahnya gimana?” “Pakai ijazahnya bisa kepake untuk daftar kuliah?”…. Itu jawabannya mudah banget. Coba dulu homeschooling SD-nya heheh. Tapi ya wajar juga sih pertanyaan itu muncul. Berarti memang sempurna gak tahu menahu tentang homeschooling. Karena homeschooling kan gak mesti terus menerus […]

Cerita Sapih Luma

Alhamdulillah, sapihnya Luma berjalan benar-benar kerasa muluuus dan soft banget masya Allah. Seperti aku bilang di atas, bawaannya udah gak pede duluan. Tapi hypno-nya jalan terus. Aku bilang ke dia dari usia 22 bulanan. Masih jarang-jarang. “Luma..nanti umur 2 tahun berhenti ya nenennya.” Gak mesti sama sih kosa katanya. Tapi setiap ngomong itu, sambil ngeliat dia […]

Toilet Training Luma

  Proses TT Luma ini, alhamdulillah termasuk yang paling mudah. Kesannya paling lama prosesnya, tapi disisi lain paling mudah. Kok bisa? Gak seperti abang-abangnya yang mulai “tet” umur 18 bulan, Luma mulai…mmm…ya lewat dari itu, tapi belum 2 tahun. Sekitar  umur 20 bulan-an.  Sebenarnya, Luma udah menunjukkan kemandirian sebelum itu. Masalahnya, berbagai proses “belajar” Luma […]

Lusi, Iwan dan LGBT

Dakwah itu…pada dasarnya memang harus lembut. Karena dengan kelembutan, InsyaAllah akan lebih baik hasilnya. Pun menghiasi akhlak orang yang sedang berdakwah. Dakwah kepada orang yang menderita LGBT pun begitu. Karena mereka juga ga semuanya bisa dipukul rata punya sifat yang sama. Tingkat keparahannya berbeda, penyebabnya berbeda dan seterusnya. Maka jika kemudian nasehat disampaikan kepada mereka […]

Roller Coaster…

Kehamilan kali ini…beda. Bedanya…banyaak banget. Mulai dari harus searching lagi tentang dokter, rumah sakit, biayanya daaan banyak lagi. Karena biasanya kan aku 3 kali ngelahirin alhamdulillah semuanya sampai terakhir periksa gak ada apa-apa. Jadi udah mantep banget lahiran sama bidan di Sakina Idaman. Karena udah tahu gimana kamarnya, harganya, pelayanannya, makanannya dll. Kalau sekarang…