Baper…

Sebagai penjual…tentu punya prinsip. Sebagai pembeli…tentu juga punya prinsip. Sebaik-baik prinsip…adalah yang disebutkan dalam hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, tentang sailng bermudah-mudahan dalam jual beli. Aku sendiri masih belajar. Sebagai perempuan yang biasanya memang lebih ketat dalam pengeluaran. Seringkali aku diingatkan oleh Abang, untuk masalah ini. Secara kenyataan, masalah mudah memudahkan dalam jual-beli ini […]

Tips Cara Memilih Katun Jepang yang Bagus

Cara memilih Katun Jepang yang Bagus Kok pakai ada cara memilihnya? Bukannya katun Jepang semuanya bagus. Tadinya aku pikir juga gitu. Tapi ketika nyoba beli online, ternyata yang diharapkan beda dengan yang didapatkan. Karena sudah pernah beli bahan katun Jepang yang lembut, ketebalannya sedang, adem, makanya jadi tahu ternyata gak semua yang dibilang katun Jepang […]

Rekomendasi Dokter Gigi UGM RSGM Prof. Soedomo UGM

Beberapa tahun yang lalu, aku pernah nulis rekomendasi tentang tempat periksa gigi di Jogja. Makin ke sini, tapi kami merasa makin gak bisa menyesuaikan diri dengan setiap biaya tindakan di sana. Untuk lebih jelasnya, kami merasa biayanya terlalu mahaaall. Apalagi gigi-gigi yang mesti diurus sekarang ada banyak. Terakhir kali, selama dua bulan berturut-turut, mesti keluar biaya […]

“Cerita Ya…”

Satu malam, Ziyad menghampiri aku yang sedang menyusui si kembar di kamar. Karena kamar sudah gelap, dia otomatis berbicara sambil berbisik-bisik ke aku.  Tetap sambil cekikikan kesenangan dia bercerita. Dia menceritakan tentang kejadian yang baru saja terjadi di meja makan saat makan bersama ammah H. Kelihatan senang sekali. Bercanda tentang kepedasan Bon Cabe level 30. […]

Kisah Melahirkan Kembar Handzolah dan Kholid (2): THE DAY

Sampai di RS, aku langsung aja ke bagian pendaftaran. Gak pake ngambil nomor antrian seperti kemarin. Periksanya ke bidan aja. Kan cuma mau periksa bukaan. Alhamdulillah ketemu sama bu bidan Gayatri — yang ternyata adalah pendamping bu Muslimatun sejak awal Sakina Idaman berdiri. Aku cerita kalau pas hamil Luma juga gitu. Kontraksi gak teratur, tapi […]

Kisah Melahirkan Kembar Handzolah dan Kholid

Sejujurnya, gak pernah nyangka kalau aku termasuk dari ibu-ibu yang pernah melalui operase cesar. Apalagi kondisi kehamilan si kembar kemarin dari usia 30 minggu, keduanya  kepalanya sudah di bawah. Bahkan posisi juga semakin bagus pas periksa terakhir usia 35 minggu. Terus ko bisa tetap cesar? It’s a very long story. Pengen banget cerita dari zaman […]

Still Loading…

Pas hamil… Semangat tipis, kemampuan juga tipis Pas abis lahiran Semangat mulai muncul, kemampuan masih tipis Pas udah sebulanan lahiran Semangat udah mulai banyak, kemampuan masih tipis wkwkwk… pas hamil, kemampuan tipis soalnya bawaaannya tidur, rebahan dll pas abis lahiran, ya emang gak kesentuh, pemulihan, adaptasi dengan kembar, bagi perhatian ke 3 anak..dll pas udah […]

Karena Thoriq Suka Masak…

Tadinya, aku pikir, riwayat per-baking-an ku berakhir atau bakal terbengkalai sejak Ziyad homeschooling plus berbarengan dengan lahirnya Luma. Memasak pun lebih banyak beli lauknya setahun terakhir pas abang kuliah. Karena waktu makannya jadi diburu dan harus disesuaikan dengan waktu abang harus berangkat ke ma’had. Warung dekat rumah yang cuma beberapa langkah kaki jadi andalan.