Beda Desain untuk Proyek Pribadi dan Kerjaan

Bedanya, kalo desain kerjaan, gak boleh aku pake untuk proyek pribadiku. Sebaliknya, kalo desain dari proyek pribadiku gpp untuk urusan kerjaan heheh. Kalo ini karena justru ngebantu aku mempercepat kerjaan aku. Jadi ada hal-hal yang aku kerjakan di luar jam kerja (pas weekend) trus ternyata akhirnya kepakai untuk kerjaan.

Contohnya.

Waktu ngerjain aplikasi wudhu (awalnya) untuk android. Waktu itu baru belajar make tablet (sekarnag juga masih belajar :D).

Hasilnya salah satunya ini.

wudu apps

Waktu itu ngusulin ke abang, gimana kalo dijadiin versi cetak juga. Versi poster. Trus dengan inisiatifku sendiri, aku mulai ngelayout. Tapi waktu itu gak diapprove. Gak ada yang ngerjain  (karena fokusnya emang gak disitu). Terus tapi juga gak dibolehin untuk nerusin itu utnuk proyek pribadi karena itu properti yufid. Ini yang aku bikin baru setengah jadi.

wudhu
Pure gambar untuk apps plus kata-kata yang ada di apps (yang disusun ust)

Baiklah…Akhirnya aku tinggalkan pembuatan poster wudhu ini.

Tapi kemudian ternyata beberapa waktu kemudian malah muncul ide untuk bikin poster wudhu yang bisa untuk perempuan. Soalnya banyak teman atau orang yang aku tahu punya anak perempuan (bahkan sampai 2-3). Akhirnya mulai bikin poster wudhu girly. Kemudian disusul poster wudhu boy.

Nah…kemudian aku pun usul gimana kalo dibikin apps wudu yang lebih lengkap. Waktu itu sebenarnya aku lagi banyak ngegambar untuk revisi aplikasi Mufrodat. Qodarullah trus kedatangan desainer baru. Pokoknya intinya akhirnya kerjaan aku gambar untuk Mufrodat distop, beralih ke Wudu. Dan mesti jadi cepet, karena ditunggu programmer. Jadilah, untuk efektifitas, pake karakter yang aku bikin untuk proyek pribadi heheh. Tapi itu juga tetep butuh waktu lama karena aplikasinya banyak tambahan (sedikit animasi dll).

Masih gak terlalu puas sebenarnya dengan aplikasi ini (dari segi kemampuan yang masih terbatas dll dari diri aku pribadi). Tapi semuanya berproses in sya Allah.

Begitulah ceritanya kenapa karakter di aplikasi wudu persis sama dengan poster yang aku bikin hehe.

Btw, ada yang ngira suara yang ada di iPad itu adalah suaraku.

Jawabannya: “Noooo…bukaaaann…”

Itu suara dubber mesin versi orang indonesianya. Lupa namanya siapa…itu diambil dari nama aslinya. Suara seperti itu kan direkam asli dari suara orang. Proses selanjutnya aku ga tahu penjelasannya. Kaya model pengisi suara Siri yang di iPhone juga begitu.

5 Comment

  1. ririn says:

    aku pake apps wudhu ini mbak buat aisyah (3 tahun), suka dia memperagakan seperti yang ada di gambar. cuma ada beberapa gambar yang sulit dibayangkan anak umur segitu, hehe.. seperti yang ada anak panahnya di atas kepala. tapi bagus mbak, lanjuttt…
    oia mbak, kalau dibuka di tablet gambarnya tetep kecil, gak bisa dibesarin ya? ;P

  2. cizkah says:

    iya..kalo yang versi iPad (yg ada karakter ce & co nya) ada sedikit animasinya gerakan tangannya. Kalo yang android kmrn programmernya cuma sekali ngerjain..gak didevelop lagi…jadinya apa adanya heheheh.

  3. icha says:

    mb.. lg cari poster wudhu utk anakku. kebetulan ketemu cizkah dg bantuan google. gambar nya menarik, tapiiiii.. kalau lebih berurutan wudhu nya pasti lebi ok buat anak2. misal: dibuat landscape trus berurutan dr kiri ke kanan. *maaf komen padahal blom beli* salam, semoga semakin sukses.. :)

  4. cizkah says:

    :)

    itu ada penomorannya di poster..
    makasi masukannya..
    kalo dari kiri ke kanan mungkin bisa menggunakan buku ya hehe..

  5. cizkah says:

    oya baru sadar…ini komennya di postingan ini ya..
    kalo poster yang saya jual yang ini mba icha ^^

    http://cizkah.com/?s=poster+wudhu

Leave a Reply