Catatan Jamu

Seperti aku sebutkan sekilas di cerita tentang perjuangan Ramadhan dan ujian Kulkas Rusak di Lebaran 2024, sampai akhir sahur Ramadhan tahun ini, aku nyiapin sahur sambil plus bikin jamu. Flashback puasa Ramadhan tahun 2019, Abang juga batuk seperti puasa kali ini bahkan sampai lebaran masih parah. Saking batuknya keras banget, Mama sampai mengomentari. Alhamdulillah gak […]

Kupas Nanas

Cerita tentang kupas nanas ini, bermula ketika aku share di story instagraam. Waktu itu sekilas aja karena abis ngupasin nanas buat kembar pas sahur di hari-hari terakhir Ramadhan. Waktu itu aku ngupasin jam 3-an. Awalnya setengah nanas buat krucil. Akhirnya aku lanjutin ngupas setengah lagi buat yang lainnya. Tapi bikin storynya agak salah kalimat, harusnya […]

Resep Tongseng

Alhamdulillah, resep ini termasuk yang aku catat di buku catatan yang pernah aku ceritakan. Buku catatan resep dimana aku mencatat resep yang sudah aku coba dan kemudian cocok. Jadilah, dari dulu aku selalu pakai resep ini alhamdulillah. Resepnya gampang dan hasilnya enak insya Allah. Ringan dimakan jadi gak bikin jenuh kalau makan ini insya Allah. […]

Resep Kue Ku Tanpa Cetakan

Alhamdulillah, terwujud juga bikin Kue Ku. Mikir-mikir, gak harus pakai cetakan juga insya Allah. Seperti kalau bikin kue Boyo, ternyata sebenarnya itu bentuk lain dari kue Putri Mandi, Bugis Mandi atau bahkan Badak Mandi. Cuma beda bentuk aja, tapi sebenarnya isi dan sekitarnya sama. Ya udah, eksekusi. Alhamdulillah emang udah stok kacang ijo kupas entah […]

Resep Ketan Srikaya

ketan srikaya

Alhamdulillah, bisa dapat resep ini di buku resep favorit. Makanan ini termasuk kesukaan keluarga Abang. Jadi, kalau bisa masak ini jadi sesuatu yang menyenangkan untuk semua orang. Tapi mengingat kandungan ketan sebenarnya sudah mengandung index glikemik yang cukup tinggi dan pemakaian gula di sini, jadi aku sarankan ketika makan ini dikontrol ya hehe. Plus juga […]