Belum Tamyiz…

Suka lucu kalau ngobrol sama Thoriq. Dari sisi dia yang suka kontroversi…kita bilang kanan…dia bilang kiri. Kadang pake gak nyambung juga…udah gitu tetep dilanjutin.

Pagi-pagi bangun nyamperin kita di kamar. Aku lagi nenenin Luma. Dia dipeluk-peluk sama abinya sambil tiduran.

Terus sampai ke pembicaraan, 
Ummi: “Temen ummi ada yang anaknya sakit cacar..”

Thoriq: “Apa Mi? Cadar?”

U: “Bukan…caacarrr…itu lho sakit yang mirip kaya Thoriq dulu. Gatal…ada airnya…tapi kalo Thoriq flu burung…apa flu singapur ya?”

T: “Burung? Terbang kaya kupu-kupu itu ya…wiii wii…wii ( kaya suara robot terus tangannya bentuk kaya sayap kupu-kupu sambil ngepakin sayap.”

Gak nyambung atuh Thoriiq…jauh bener arah pembicaraannya.

___

“Thoriq jangan nonton yang itu…gak bagus.”

T: “Gak bagus kenapa Mi?”

U: “Soalnya isinya gak baguss….ada jahat-jahatnya.”
T: “Kalo gak ada jahat-jahatnya?”
U: “Berarti baguss…”

___

Nanti ditambahin ah in sya Allah kalo pas ada percakapan sama Thoriq lagi> Sekarang mah lupa..padahal pas kejadian udah mo dicatat aja langsung…Suka gemes, kadang kita – aku sama abang – suka balesin kontroversinya dengan kalimat andalannya “Kaloo gak ini gimana?” 

 

Usia Thoriq sekarang 4 tahun 2 bulan ^^
Sudah sampe Al-Qodr berurut dari belakang. 
Iqro 5 sampe ke halaman tentang ikhfa syafawi (males ambil iqro).
Belajar baca qur’annya random dari berbagai sumber. 
Belajar latinnya juga dengan berbagai media.

 

 

Leave a Reply