Saling Memberi Hadiah

Salah satu saran untuk menumbuhkan kecintaan antara adik dan kakak baru *karena adeknya baru lahir* adalah saling memberikan hadiah. Hehe…ya walo sebenernya pada kenyataannya kedua hadiah itu yg beli ya ibu bapaknyah. Tapi kita mengajarkan mereka dan semoga membentuk keterikatan hati. Lagipula, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kan juga mengajarkan untuk saling memberi hadiah ya…

“Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian saling mencinta.” (HR Bukhari dalam Adabul Mufrad, no. 594. Ibnu Hajar berkata,”Sanadnya shahih”)

Nah…dari kemaren mah insya Allah gampang buat milih hadiah dari Ziyad buat bujang #2, soalnya kan emang beberapa barang ada yg dibeli baru, kaya jaket, handuk, sepatu buatan aku sendiri huhu (blum jadi). Udah dari kemaren2 juga bilang ke Ziyad,” insya Allah nanti bungkus hadiah buat adek ya…”. “Insya Allah Ziyad juga dapet hadiah dari adek loh…”

Tapi sampe sekarang blum dapet barang yang tepat yang kira-kira bikin Ziyad sumringah ngedapetin hadiah itu “dari” adeknyah.  *Mikir*

Oh ya, kalo menurut salah satu buku sih, hadiah ini saling diberikan pas si kakak masuk ke kamar ibunya dan melihat adiknya untuk pertama kalinya. Tapi gak tau nih nanti prakteknya gimana insya Allah :D

1 Comment

  1. iptek says:

    hadiah yang paling istimewa adalah yang diberikan dengan ketulusan hati

Leave a Reply