Cerita Manik Montessori

Beberapa waktu yang lalu aku bikin akun untuk jual barang-barang di rumah yang sekiranya udah gak dipakai lagi tapi sebenarnya masih berharga insya Allah.

Selain itu ada juga benda-benda yang masih baru. Niat utamanya adalah:

  • melepas barang-barang di rumah,
  • menambah ruang,
  • mengurangi benda yang harus ditata,
  • dan juga ngurangin barang yang numpuk.

Salah satu yang juga niat dihabisin adalah Manik Montessori. Pas share jual Manik Montessori yang masih ada di rumah emang niat ngabisin. Jadi aku jual rugi banget. Dijual di bawah HPP (Harga Pokok Produksi).

Eh loh kok abis itu banyak banget yang pingin. Pas emang juga ada stok manik yang belum diolah. Ya udah, aku buka PO dengan pertimbangan jangan sampai aku nombok jadi dinaikinlah harganya.

Tapi memang dari awal udah niat gak akan produksi lagi, jadi ini ngabisin stok yang di rumah aja. Walau pada akhirnya aku tetap harus nambah-nambahin lagi maniknya dan yang paling bikin mikir adalah beli box-nya biar gak sampe kelebihan, karena harganya satu boxnya udah mahal juga. Jadi aku catat banget yang mau PO biar jangan sampai malah jadi numpuk lagi.

Nah, ini aku buka di sini karena ternyata pas PO yang terakhir ini ada beberapa yang cancel. Jadi aku share di sini siapa tahu ada yang mau pesan dari sini. Kemungkinan tinggal dikit lagi ya karena ini benaran udah niat yang terakhir. Kemarin emang niat ga mau produksi lagi karena ngurusin produk yang ini effortnya besar dan modalnya juga besar. Jadi aku ngerasa udah gak sanggup kalau terus produksi.

Kalau ada yang mau nyoba nyusun sendiri, aku udah lamaaa banget ngasih tutorialnya.

manik montessori cizkah
Warna yang didapat bisa bergeser sesuai stok yang ada ya. Misal hijaunya jadi lebih muda, atau pink lebih terang. Tapi tetap sesuai warna per angka insya Allah.

Sekalian aku mau simpan video pas anak-anak pakai Manik Montessori ini. Karena manik ini terutama untuk bantu anak-anak yang emang mereka butuh benda konkret buat menghitung.

Video Kholid Belajar Penjumlahan (usia 5th 5 bulan)

Luma Belajar Perkalian

Seingat aku pas zaman Thoriq juga ada share tentang ini. Tapi lupa di story atau di feed. Nanti kalau ketemu insya Allah disimpan di sini.

Bagi yang mau pesan harap segera ya. Karena slot terbatas dan sudah penyusunan terakhir. Silakan bisa kontak aku di @prelovedcizkah atau di wa bagi yang udah tau nomor wa aku.

cizkah
18 Juni 2024

Leave a Reply