• Rumah Tangga-Keluarga
  • Masih Malu Dikatakan Ibu-Ibu

    Kemarin ada yang review website ini * jadi malu *. Tapi disitu banyak kata “ibu-ibu”nya. Hehehe…aslinya masih suka malu kalau dibilang ibu-ibu. Jujur juga masih belum ngerasa jadi ibu-ibu sihh…Kayanya si abang juga belum ngerasa jadi bapak-bapak. Maksud ibu-ibu dan bapak-bapak disini adalah orang yang sudah berumur dengan gaya tertawa ibu-ibu dan bapak-bapak yang khas […]

  • Arts
  • Tentang Tema Kasyen Untuk Muslim.or.id

    Alhamdulillah sejak 3 hari yang lalu, tema kasyen launhed untuk muslim.or.id. Phiew phiew…ini adalah tema terkompleks yang pernah aku buat alhamdulillah untuk saat ini. Kirain waktu bikin tema jawee, untuk balaibisnis (yang alhamdulillah gak jadi dipake :P – panjang ceritanya kenapa gak jadi dipake, yang jelas aku dah selesaikan kerjaan bagianku-)…sampe mana tadi…oia, kirain waktu […]

  • Arts
  • Yes, I Made It (WordPress Theme) from Scratch

    Kemarin ada ikhwah yang komentar di muslimah, menanyakan tentang tema yang aku buat apakah dibuat dari nol. Cuma sepertinya gak diapprove karena tidak berkaitan sama isi webnya dan personal banget pertanyaannya. Jadi…sekalian jawab di sini aja ya. Sekalian cerita perjalananku jadi  “pembuat web“.  Yang jelas, sampai sekarang aku masih terus  belajar dan masih belum ada […]

  • Rumah Tangga-Keluarga
  • Kisah Hidup di Desa

    Sebenarnya sudah lama mau nulis tentang ini.  Tapi karena pingin nampilin foto, malah gak jadi-jadi nulisnya. Terus jadi termotivasi lagi deh, mbaca tulisannya ini.  Kebetulan aku juga bisa dikatakan tinggal di desa, tepatnya desa Sawo Wirokerten, Bantul. Sekalian review karena keputusan terakhir tadi siang sih, kita tetap di rumah sekarang tapi minta lantainya di’benerin’. Mudah-mudahan […]

  • Parenting
  • Masya Allah Lucunyaa…

    Sebenarnya dari kemarin banyak hal yang ingin ditulis. Cuma… karena untuk menyelesaikan tugas-tugas lainnya aja dah kepayahan ples koneksi lagi jelek bangettt (gak tau telkom flashnya kok jadi gini ya sejak menerima pendaftaran baru) terus kayanya sejak (alhamdulillah) beli PC supaya aku lebih leluasa ndesain dan abang lebih leluasa mengerjakan pekerjaannya, aku jadi lebih jarang […]

  • Kesehatan
  • Tips Penggunaan Diaper

    Salam kenal untuk Mamanya Nayla yang menginspirasi tulisan ini :) Sejauh ini, hampir selama satu setengah tahun ziyad menggunakan diaper, alhamdulillah hampir tidak pernah iritasi. Tipsnya: Kalau diaper sudah terlihat berat dan penuh, walaupun baru sebentar dikenakan, sebaiknya segera diganti. (Saya pernah ke dokter anak, bahkan disarankan untuk mengganti tiap 3 jam sekali. Tapi saran […]

  • Kesehatan
  • Mencoba Menjalani Gaya Hidup Lebih Sehat

    Sebenarnya, ini juga sesuai dengan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkaitan dengan mengisi perut. Tapi aku lagi gak bisa nyari-nyari haditsnya. Terkadang manusia lupa karena makan hanya karena sekedar mengisi perut, biar kenyang, mengecap kelezatan dan sebagainya. Padahal lebih penting lagi adalah makan itu untuk beribadah kepada Allah dan sangat penting juga kalau makan […]

  • Ziyad Syaikhan
  • Satu Tahun Sembilan Bulan

    Alhamdulillah… Ziyad Syaikhan sudah berumur satu tahun 9 bulan 13 hari. Beberapa perkembangannya kok mulai gak tercatat ya. Catatan ini sebenarnya bermanfaat untuk aku sendiri sih. Buat bekal kalau punya yang kedua atau ketiga atau keempat insya Allah, hehehe… Soalnya catatan yang dulu aku tulis di kertas (waktu itu masih nyatet perminggu, karena perkembangan tiap […]

  • Cuap-Cuap
  • Ketika Akhirnya Berpisah dengan (Tim) Penalette

    Ini, sebenarnya salah satu hasil merenung kemarin. Gak nyangka juga kalau hasilnya seperti ini. Ceritanya, kita (aku dan bang hen) banyak melakukan diskusi, intropeksi dan semacamnya. Memikirkan berbagai hal dan gagasan yang berkaitan dengan hidup, cita-cita dan juga penalette. Dan salah satu wasilah yang kami harapkan kemarin untuk mencapai cita-cita itu adalah dengan kerjasama yang […]

  • Islam
  • Di Atas Langit Ada Langit

    Lagi inget kalimat ini sejak kemarin. Mengingatkan diri untuk tidak sombong dan berusaha menempatkan diri berada pada posisi orang lain yang kita berikan sikap tertentu… Kalimat ini keluar dari bocah berusia 15 -16 tahun. Waktu itu masih SMP. Aku senang membaca kalimat yang ia tuliskan di buku kelas kami. Kalimat itu ditujukan kepada seorang teman […]

  • Cuap-Cuap
  • Saatnya Merenung…

    Banyak banget kejadian akhir-akhir ini yang membuat aku sedikit banyak merenung. Memikirkan hal-hal yang tadinya tidak terpikir. Atau membalikkan perspektif pikiranku yang dulunya A menjadi Z. Dan seterusnya. Mungkin itu yang membuat akhir-akhir ini aku jadi lebih sedikit melow dan lebih mudah uring-uringan. Yang lebih membuat pikiranku berkecamuk adalah, hal-hal yang mungkin jika dipadankan dengan […]

  • Islam
  • Kemana Artikel Bahasa Arab Itu…?

    Pada gak nyadar ya?? Hehehe…artikel tulisanku yang judulnya “Bahasa Arab Bahasa Islam”, sedang hilang dari peredaran muslimah.or.id lho. Kenapa? Bukan karena isinya yang bermasalah. Jadi, ‘afwan jiddan itu tetap bukan merupakan kalimat arab yang benar, bahasa Arab itu memang benar-benar mulia, tidak ada hadits shahih yang menyatakan bahasa Arab bahasa surga, dan lain-lainnya. Hanya saja, […]

  • Cuap-Cuap
  • Antara Komersial dan Bukan Komersial

    Sebenarnya, beberapa waktu yang lalu, abang pernah membicarakan masalah orang-orang yang hosting di wordpress gratisan tuh kadang ada yang salah. Misal pasang adsense, jualan di blognya, dll. Bahkan dari ikhwan teman-teman juga ada beberapa yang secara tidak sadar melakukan hal tersebut. Alhamdulillah kemarin teman dari Al-Furqon yang nanganin website majalah Mawaddah telepon-teleponan sama abang, dan […]

  • Islam
  • Jangan Sampai Kita Tercatat Sebagai Pendusta di Sisi Allah

    Gak usah ikutan april mop ya… Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya kebenaran itu menunjukkan kebaikan, dan kebaikan itu menunjukkan kepada surga. Dan sesungguhnya seseorang itu berlaku jujur (benar) hingga ditulis di sisi Allah sebagai orang yang shiddiq. Dan sesungguhnya dusta itu menunjukkan kepada fujur, dan fujur itu menunjukkan kepada neraka. Dan sesungguhnya seseorang […]

    Halaman 20 dari 22« Pertama...10...1819202122