Website Syaikh…

Semakin dekat ke Madinah :D? Haha…maunya…aamiin.

website syaikh lama

 

Proses pengerjaan pembuatan website yang dimulai dari scratch biasa dimulai dengan pembuatan mockup. Yaitu pembuatan layout secara grafis. Belum dalam bentuk html. Mockup pertama yang aku serahin adalah seperti ini.

mockup al-badr
Mockup 1

Proses penyerahannya biasanya aku serahkan ke abang, trus beliau kirim ke asisten syaikh untuk urusan website, yaitu akh Sigit. Kemudian dari akh Sigit diperlihatkan ke syaikh, kemudian syaikh memberikan koreksi dan masukan. Baru kemudian disampaikan lagi ke abang dan abang sampaikan ke aku hehe. Panjaang..Atau bisa juga jika ingin cepat semua pihak yang terlibat di cc dalam satu thread email :). Begitulah cara aku bekerja dari rumah.

Setelah diserahkan ke asisten syaikh, dan dikoreksi oleh syaikh. Diberi beberapa masukan. Ternyata Syaikh maunya semua bernuansa coklat.

Akhirnya revisinya aku langsung coba tuangkan ke html. Bisa dilihat dumynya di sini. Screenshootnya ini. Untuk yang versi ini aku baru buat satu halaman index aja.

albadr

 

Ternyata setelah diperlihatkan ke syaikh (melalui akh Sigit), syaikh mengkoreksi lagi. Minta ada dua sidebar dan koreksi-koreksi lainnya.

Hasil revisinya adalah seperti ini. Ini screenshootnya. Sengaja aku bikin hampir full, karena kalo dengan ukuran sama kaya kemarin, kolom utama untuk isi artikelnya malah kecil banget.

al-badr2

 

Yang udah kami upload dummy htmlnya di sini bisa di klik-klik. Kalau ke halaman sub menu seperti apa. Ke halaman download seperti apa hehe

Dan alhamdulillah masih ada koreksi dari syaikh. Tapi in sya Allah mudah-mudahan terakhir ya. Abis ini in sya Allah aku serahin ke mas Abdulrachman untuk masuk ke pengerjaan pemograman. Mudah-mudahan tidak ada halangan, bisa selesai semua sebelum syaikh ke sini in sya Allah.

review al badr baru

 

Ini adalah salah satu amanah di Yufid yang alhamdulillah terlibat di dalamnya. Ya..beberapa kali bkin sedih (nangis?:D) karena merasa belum bisa ikutan mengambil manfaat dari website tersebut. Setelah beberapa waktu mencoba membenahi tampilan, layout dan navigasinya, in sya Allah mudah-mudahan mulai paham sedikit-sedikit alur website ini. Dan mudah-mudahan pada akhirnya nanti bisa ikutan ngambil manfaat dari tulisan atau ceramah syaikh. Baik syaikh pemilik website ini maupun syaikh-syaikh lainnya aaamiin.

Update 11 April 2013: Hasil revisi di atas ternyata tetap mau dilihat dulu sama syaikh hasil revisinya. Bisa dilihat di sini. Syaikh minta fontnya diganti Traditional Arabic semua. Kemarin aku pake Tahoma hehe. Soalnya aku pikir font itu lebih gampang dan lebih kelihatan rapi :D.

Oh  ya..dewplayer yang aku pake di halaman single-download itu sementara in sya Allah. Kemarin coba pasang yang Jplayer gak berhasil-berhasil nepatin ke layout yang ada sekarang. Maksudnya, mesti lama lagi nyesuain ukuran etc. Trus cari yang tampilannya simple tapi elegan. Dapetnya dewplayer itu. Tapi diminta ganti sama akh Sigitnya hehe. Kata abang in sya Allah itu nanti dihandle sama mas Abdulrachman aja pas udah masuk ke pemograman in sya Allah.

 

3 Comment

  1. Assalamualaykum,

    Masya Allah Ini web untuk Syekh Dr. Abdurrozzaq bin Abdul Muhsin Al ‘Abbad Al Badr mba?

    Pas mba layoutnya, Arabic Website :)

  2. cizkah says:

    wa’alaikumussalam…

    Iya Ka..
    Mudah-mudahan lancar terus..masih deg-degan soalnya syaikh minta setiap perubahan dikasih lihat dulu ke beliau setiap udah dirubah.
    Iya..masih suka banyak yang bergerak-gerak kalo di sana. Jadinya banyak pake carousel.

  3. iin says:

    maa syaa Allah, iki apik iki..
    .. bisa ke Madinah in syaa Allah.

    semangat!

Leave a Reply