Review Kasur Rebounded

Suatu hari, aku mau ganti kasur kapuk di kamar anak-anak. Aku ingin yang bisa ditumpuk supaya ada ruang ketika siang hari.

Sebelum ini, aku udah nyoba beberapa kasur di kamar anak-anak.

  1. Spring bed model twin. Yang model salah satu kasur ditarik. Tapi, waktu itu dijual. Soalnya ternyata sering ada mainan masuk di bawah kolong kasur. Kamar juga terasa penuh. Apalagi anak-anak juga kamarnya ada sudut yang bocor. Pokoknya gak mau beli yang model itu lagi.
  2. Kasur kapuk. Waktu itu tujuannya biar ada ruang saat siang hari. Sampai aku pesan ukuran khusus buat mereka. Sekitar 80 x 160 cm. Tapi ternyata kurang berhasil karena masih ada kesan berantakan karena cuma digulung gitu aja sama anak-anak. Ditambah lagi kasur kapuknya bisa dibilang cepat sekali tipis.

Gak mau beli kasur busa, karena gak mau kalau bakal cepat menipis dan jeber kasurnya. Jadi kurang rapi.

Aku sempat kepikiran untuk beli kasur springbed ukuran 90 cm. Nanti ditumpuk. Tapi sama mba yang jawab di tokopedia ditanyain, “Apa gak berat kak nanti?” :D.

Aku kepikiran terus sama kasur di salah satu kos yang pernah aku tempati. Kasurnya kelihatan mungil dan gak terlalu tebal seperti kasur busa pada umumnya. Tapi nyaman dan padat.

Alhamdulillah, dalam proses pencarian itu, sepertinya ketemulah yang aku inginkan. Kasur rebounded ini.

Kasur rebounded adalah kasur busa tapi busa yang dipadatkan. Insya Allah terasa lembut tapi padat dan gak mudah kempes.

Harganya gak semahal kasur springbed.

Merk kasur rebounded yang aku beli adalah merk Lotus. Lotus ini sebenarnya keluaran dari Central.

Aku sudah pernah pakai spring bed Central selama 10 tahun dan merasa cukup dengan kualitasnya, Di awal, aku beli 2 kasur rebounded untuk Ziyad dan Thoriq.

Akhirnya seiring waktu, dibelilah kasur rebounded lainnya untuk Luma dan kembar. Bahkan kasur central di kamar aku dan Abang yang udah usia 10 tahun juga diganti kasur rebounded ini dan tetap beli yang model single ukuran 90 ^^. Pokoknya biar siang terasa lebih lapang dan ada ruang.

Tempat Beli Kasur Rebounded

Semua kasur rebounded aku beli online lewat Tokopedia. Aku biasa beli di:

  • Pelita Beteng; lokasi di Kaliurang Km. 5. Alhamdulillah dekat banget sama rumah. Pernah aku beli laci olymplast menjelang siang; sore sudah diantar alhamdulillah.
  • Putra Beteng, lokasi di Bantul. Waktu awal malah beli di sini, dan dikasih ongkir gratis padahal jauh. Mungkin karena barang yang aku beli 3 kasur :D. Satu kasur waktu itu sengaja beli untuk Mama yang mau ke Jogja.

Sistemnya kita order checkout di Tokopedia. Berat semua barang di sana di set 1 kg. Karena nanti kita checkout cuma bayar harga barang + ongkir untuk kirim nota pembelian aja. Semacam untuk masukkan resi di tokopedia. Karena gak mungkin antar barang gede-gede pakai ekspedisi.

Nah, nanti mereka akan kirim lewat angkutan mereka sendiri. Biasa seperti itu kan di toko-toko mebel. Bisa dibilang gratis ongkir alhamdulillah.

Alhamdulillah, semoga bermanfaat.

Jogja 2 September 2021

Leave a Reply