Buku dari Penerbit Fulan itu Aman?

Beberapa kali ngomongin buku. Beberapa kali juga ada yang nanya ketika aku posting buku boardbook yang kebanyakan – kesannya – dari penerbit Fulan yang tidak perlu kita sebut di sini hehe.

Biar gak bolak-balik ngetik jawaban atau ngasih screenshot, aku jelasin di sini ya.


Sepemahaman aku, dari beberapa kali beli buku dari beda-beda penerbit, mesti kebanyakan kemudian distributornya itu dari penerbit Fulan ini.

Kaya pernah aku review buku Abdullah bin Mas’ud kan. Ini penerbitnya kan Muffin Graphic. Tapi distribusinya nanti si Fulan ini.

Atau penerbit Noura Books juga distribusinya sama si Fulan lagi.

Tapi ada juga yang udah nyata dari awal penerbitnya si Fulan ini.

Balik-balik lagi ke kaidah utama pas beli buku. Jadi, mau penerbit manapun, kita harus LIHAT ISINYA dulu.

Alhamdulillah, kalau buku anak-anak gini kan bisa dibaca dari awal sampai akhir. Kalau aman, ya beli deh.

Ada juga ko dari penerbit lain, yang kirain malah sesuai sunnah. Akhir-akhirnya baru sadar kalau isi gambarnya malah ada yang menggambarkan sosok nabi-nabi. Gawat kan. Dulu tau buku ini karena jualan. Nyetok dan gak laku-laku haha. Terus akhirnya buka buat sendiri aja. Eh isinya begitu. Ya alhamdulillah gak jualin ke orang lain.

Sebenarnya setelah mengetahui banyak teman-teman yang memang sulit akses ke toko buku langsung dan lihat isinya, aku ada niatan untuk memvideokan buku-buku yang aku beli. Jadi, video ringkas aja.

Apakah pembaca menginginkan kaya gini? Atau ada usul mungkin misalnya dibacain sekalian :D. Atau mungkin review kaya Abdullah bin Mas’ud?

Kalau ada usulan atau request lainnya, tolong komen ya. Barangkali suatu saat bisa aku wujudkan. Aamiin.

cizkah
Senin, 4 Februari 2019/29 Jumadal Ula 1440 H

Sambil nemenin krucil yang lagi sakit dari hari Jumat kemarin. Ini udah pada tidur, tinggal Luma tersayang yang emang kalau tidur paling terakhir.

Leave a Reply