DIY: Membuat Counting Beads, Based on Montessori Method

Alhamdulillah, akhirnya terwujud juga bikin bead bars (manik bersusun) model montessori ini. Walaupun masih terbatas 2 warna hihi. Soalnya pas beli beadsnya belum kepikiran banget buat ngewujudin ini. Padahal pinginnya udah dari zaman Ziyad masih preschool. Lama amat ketundanya haha. Soalnya kalo pas ke toko 96 nyari ko gak ada yang pas. Mau beli beads yang dalam […]

Produk Terbaru Cizkah: Poster Angka Arabic, Poster Warna Arabic, Tongkat Angka, Matching 2D Shape

In sya Allah untuk poster angka arabic dan poster warna arabicnya sudah jelas tanpa perlu dijelaskan hehe. Kalau yang tongkat angka sama matching 2d shape sebenarnya karena kebutuhan pribadi. Ini biasa digunakan dalam pendidikan montessori. Model kertas gini ternyata juga ada (kalo di youtube kan beneran batang kayu ya). Sourcenya dari buku Teach Me To It […]

Soundbook Hijaiyah dan Soundbook Alphabet (The Story)

Lanjutan postingan kemarin. Jadi, aku kepikiran, dari ide dasar soundbook alphabet montessori itu, kenapa gak dibikin juga versi hijaiyah. Bersemangatlah bikin. Karena mikir mesti ada sesuatu yang beda dan harusnya itu bikin produk ini bisa lebih baik dari yang ada, maka tercetuslah ide untuk menambahkan ilustrasi untuk setiap huruf.  Prosesnya cukup panjang karena mesti gambar […]

Tahukah Anda Tentang Sandpaper Letter atau Soundbook?

Yep…ini adalah salah satu metode yang digunakan dalam pendidikan Montessori untuk anak mengenal huruf. Sandpaper Letter Untuk sandpaper letter, intinya, pada bagian huruf itu dibuat dibahan kertas sandpaper (ini kurang tahu kalo di indonesia ada gak. Intinya kertasnya memiliki tekstur ya kertas amplas). Biasanya huruf-huruf yang bertekstur itu berada di tengah kotak yang kokoh. Bisa […]