Taman Bermain di Sumberan Yogyakarta

Untuk yang tinggal di daerah Jogja utara, dan merasa main di Graha Sabha itu kejauhan, sedangkan main di Degung itu terlalu ramai, tempat main yang satu ini bisa jadi alternatif banget insya Allah.

Dua ayunan jejeran taman bermain yogyakarta

Walau kenyataannya aku tuh belum pernah main di Degung. Mungkin karena di Degung itu pinggir jalan raya banget ya. Menurut Abang gak nyaman. Karena keengganan Abang ini, makanya kayanya gak pernah berhasil ngajakin ke sana.

Harusnya pegangannya di atas, tapi belum sampaaai 😀

Nah, taman bermain Sumberan ini sebenarnya ada di area komplek. Dekat dengan kantor Yufid yang baru. Waktu awal tahunya memang murni karena lagi mau nengok kantor Yufid yang lagi pembenahan. Abang pingin nunjukin aku kantor yang baru. Eh, ternyata di tengah perjalanan di area perkampungan tersebut, ada taman bermain yang baru jadi. Kata Abang, sebelum-sebelumnya ya gak ada.

Dua ayunan jejeran taman bermain yogyakarta
Kalau yang di foto-foto ini adalah kunjungan kedua kami. Sore hari sambil nunggu Abang, Ziyad dan Thoriq sholat Ashar
taman bermain yogyakarta
Ada yang lagi main layang-layang. Krucil pas lihat minta diambilin :D. Gak bisa dung sayaang.

Mampirlah kami ke sana untuk nyicip wahana permainan yang ada. Untuk saranan mainannya memang masih terbatas. Hanya ayunan, perosotan, dan main ayun kaki. Tapi areanya luas. Banyak gazebo disediakan.

taman bermain yogyakarta
Salah satu Gazebo yang berada di tengah

Untuk anak-anak yang mau main sepeda, skateboard atau yang sejenis, area ini sebenarnya cocok banget insya Allah. Waktu awal main ke sini, kami lagi bersepeda bareng pagi-pagi. Jadilah Ziyad dan Thoriq keliling-keliling menggunakan sepeda.

Waktu pertama kali kami main ke sana, karena masih pagi, ada anak-anak dari TK yang letaknya dekat dari situ berdatangan.

taman bermain yogyakarta
Karena Ashar, matahari terang banget. Belum banyak pepohonan, tambah pantulan pasir. Jadinya fotonya bright banget. Ini fotonya gak pakai filter/gak diedit sama sekali

Nah, weekend kemarin, setelah kami makan siang di Kampung Jawa, mainlah kami ke sini. Karena lokasinya memang sudah dekat, dan Luma udah nagiih pingin main ke taman. Sekalian aja deh main. Sambil nunggu Abang, Ziyad dan Thoriq sholat Ashar.

Aku pikir kalo sore bakal ramai. Ternyata tetap sepi juga. Mungkin kalau lebih sore lagi bakal lebih ramai ya.

taman bermain yogyakarta
taman bermain yogyakarta
Yang habis sholat, nyempetin main juga 😀
taman bermain yogyakarta
Ada pesawat AU 6 buah lagi latihan terbang bikin formasi-formasi. Kholid defaultnya masih cemas kalau dengar suara kaya gitu. Kemarin jadi langsung digendong dan dikasih lihat itu suara pesawat.
taman bermain yogyakarta

Semoga info salah satu taman bermain di Yogyakarta ini bermanfaat ya.

cizkah
Selasa, 9 Juli 2019/6 Dzulqo’dah 1440

Leave a Reply