Diberi Rasa Yang Berbeda

Punya anak perempuan setelah punya anak laki berturut-turut itu, jadi kerasa banget bedanya. Dan makin takjub karena ternyata perempuan sudah diberi “rasa” yang berbeda sejak dari bayi begini. Rasa di sini adalah fitrah kewanitaan. Dan ini yang perlu dijaga sama orang tua dan diarahkan supaya gak sampai melenceng. Mulai sadar tentang “rasa” ini sejak usia […]

Luma 1 tahun 3 bulan

Ini rapelan dari sebelum umur 1 tahun juga ya. Punya 3 anak, beda-beda perkembangannya. Kelihatan juga beda karakter dan kecerdasannya. Luma gampang banget menirukan gerakan dan suara. Bahkan tanpa diajarkan, dia udah bisa meniru sendiri. Misalnya suara toke. Tau-tau dia udah bikin susunan suara yang kita ngerti kalo dia itu lagi niru suara toke. hihi…Gimana […]

Luma 10 Bulan

Lumaa…putri salihah ummi in sya Allah. Udah mo 10 bulan in sya Allah. Tapi belum pernah nulis perkembangannya sama sekali heheh. Waktu Ziyad dulu, perkembangan setiap minggu aja dicatat.Berasa banget masih punya anak satu, setiap perkembangan serasa dipelototin. :D. Waktu luangnya ternyata waktu itu masih banyak. Walaupun pada saat itu ngerasanya udah jadi ibu paling […]

Ziyad, Thoriq dan Kehadiran Luma

Alhamdulillah dari awal sikap Ziyad dan Thoriq  sayang dan menyambut Luma. Apalagi Ziyad memang sudah paham akan hadirnya sosok bayi di rumah. Sebagaimana dulu dia pernah mengalami kehadiran Thoriq. Karena karakter Ziyad ma Thoriq beda, wujud sayangnya juga beda. Ziyad itu tipe yang sering mengutarakan sayangnya lewat kata-kata. Atau dituangkan juga ke hasil-hasil karyanya. Jadi, […]

Catatan Ketika Punya Anak Perempuan

Karena anak pertama dan kedua laki-laki, pas tahu anak ketiga perempuan ada rasa cemas, senang, campur aduk. Pas lahir pun masih seperti mimpi…masya Allah…beneran perempuan. Ada berbagai hal yang serasa jadi kaya ibu baru. Masih cari-cari informasi sana-sini. Dapat masukan dari sana-sini. Berikut beberapa hal yang aku rasa bisa dibagikan ke ibu-ibu lainnya.

Lahirlah Luma…

Cerita selanjutnya…lahirlah Luma. The End… 😀 Haha…dari kemarin mau ketak-ketik kisah selanjutnya kok gimanaa gitu. Udah kelamaan soalnya ceritanya. Yah, lanjutin sedikit aja – mudah-mudahan gak jadi panjang ;D – Jadi setelah anak-anak aman dijagain akh Minan, kemudian dilanjutkan dijagain akh Zakkiy, jadilah abang ikut nemenin aku di ruang bersalin seperti biasa. Alhamdulillah, proses melewati […]