Ketika Kembar Ikut ke Progo

Kemarin, tanggal 11 April 2022, alhamdulillah akhirnya dapat momen tepat buat keluar rumah. Makanan buat buka udah selesai. Gak hujan. Bertepatan dengan Thoriq dan Luma yang ikut ke TPA yang diadain tiap sore selama bulan Ramadhan. Jam 4-an aku bilang ke Abang, “Yuk, ke Progo sekarang. Bisa gak?” Karena beberapa hari yang lalu, udah sempat […]

Kembar Puasa

Alhamdulillah, sudah hari ke-10.Alhamdulillah, kembar ikut puasa full sejak hari pertama Masya Allah laa quwwata illa billah. Cerita tentang mereka puasa insyaallah di blog yah. Sebenarnya, kemarin-kemarin, kaya ga punya energi sama sekali buat nulis atau cerita apa pun. Energi yang ada, memang aku fokusin dulu untuk di rumah. Kayanya, dari akhir Desember kemarin, ngomong […]

Mindset Bersepeda

Ziyad suka olahraga alhamdulillah. Setelah Ziyad beralih ke sepeda yang lebih besar, Abang beberapa kali mengajak bersepeda jauh dengan Ziyad dan Thoriq, Abang sempat mengira Ziyad kurang kuat untuk bersepeda jauh karena dia biasanya segera ingin pulang. Kadang dia juga kelihatan kurang bersemangat saat diajak bersepeda bersama.   Waktu itu, memang sepeda yang tadinya buat dia, dialihkan […]

Rindu

Masih belum tahu caranya menghilangkan rindu secara cepat. Rasanya aku masih ingin melalui waktu bersama dengan tenang. Tapi, ternyata aku sudah harus terburu menyiapkan keberangkatan Ziyad ke pondok. Yang ada, ketika Abang dan Ziyad berangkat, tinggal lelah yang terasa. Baru kemudian malamnya aku menangis tersedu-sedu – sendirian – karena baru menyadari bahwa rinduku belum sembuh. […]

Jangan Buat Adik Saling Iri

boneka rajut

Alhamdulillah, akhirnya bisa dibilang kondisi boneka rajut singa punya Handzolah sudah sampai di tahap sama dengan punya Kholid. Terakhir kemarin aku tambahin jahitan di hidung. Sebenarnya, aku udah mengupayakan supaya warna rambutnya sama. Tapi ternyata benang yang aku pakai waktu bikin yang punya Kholid bukan pakai stok benang guluangan besar. Akhirnya sampai bela-belain minta Abang […]

Percakapan Menggelikan bersama Krucil

Percakapan yang lompat-lompat tapi menggelikan tapi bikin terheran-heran. Aku lupa tepatnya mereka mulai dari mana. Sampailah ke pembicaraan tentang makanan yang sehat. “Biar six pack kaya bang Ziyad.” [Dia beneran six pack loh ini 😀 ] Kemudian lompat ke pembicaraan kalau bang Ziyad udah ada kumisnya. Kelihatan, kata mereka.

Anak Gadis Usia 7 Tahun

mendidik anak perempuan sholat

Secara Masehi, Luma lahir bulan Februari tahun 2014. Tapi karena memang ada selisih hari di tahun Masehi dengan Hijriah, aku udah mulai waspada dan memperkirakan bahwa Luma sudah mendekati masa usia 7 tahun secara Hijriah. Selisih hari ini, kalau di”rapel” bakal jadi selisih bulan yang lumayan banyak. Bukan waspada dalam arti negatif hehe. Cuma bagian […]

Patah Hati

Akhir pekan kemarin, rasanya aku patah hati. Udah sering kita dengar kalau salah satu cara hidup sehat itu, jaga pikiran dst. Kemarin, benar-benar rasanya langsung drop banget badan.  Oh, ini bukan tentang aku dan Abang. Ini adalah tentang aku dan anak pertama yang aku sayangi. Ziyad.  Seperti biasa, saat ada kejadian atau anak yang membuat […]

Cerita Sunat Thoriq (Metode Tradisional)

Tunda Sunat Sebenarnya, niat untuk sunat Thoriq itu, sudah ada dari dia usia 6 tahun. Inginnya sama seperti Ziyad dulu. Sebelum masuk masa mulai sholat di masjid usia 7 tahun, biar dzakarnya sudah bersih dari najis. Nah, tapi kan skenario kami berubah seiring hadirnya si kembar wehehe. Thoriq lahir tahun 2011. Kembar lahir tahun 2016. […]